Selasa, 18 September 2018 08:57 WIB
pmk

Asian Games 2018

Antisipasi Penalti, Luis Milla Sudah Siapkan Beberapa Eksekutor 

Redaktur:

Timnas Indonesia U-23. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Timnas Indonesia U-23 tidak hanya menyiapkan diri untuk bisa menang selama 90 menit. Hansamu Yama dkk juga sudah dibekali materi latihan tendangan penalti untuk mengantisipasi laga berakhir imbang. Beberapa eksekutor pun dipersiapkan, termasuk pemain-pemain yang selama ini dikenal memiliki akurasi tendangan yang bagus.

Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves misalnya. Keduanya dipastikan bakal mengisi satu slot untuk menendang penalti. Ada juga Irfan Jaya, Evan Dimas, dan Zulfiandi yang kemungkinan juga bakal dipasang untuk jadi eksekutor.

Dalam latihan yang dilakukan di Lapangan B Senayan kemarin, hampir seluruh pemain memang diberi kesempatan untuk menendang adu penalti. Bahkan, hingga ketiga kiper yang selama ini ikut latihan, seperti Andritany Ardhiyasa, Awan Seto, dan M. Ridho.

Dari seluruh penendang, hanya dua pemain saja yang tidak masuk. Yakni Rezaldi Hehanusa dan Andritany. Selain itu, seluruh pemain terlihat tenang ketika melakukan eksekusi. Pelatih Timnas Luis Milla pun terlihat bertepuk tangan dan tersenyum lega melihat kemampuan eksekusi penalti anak asuhnya.’’Ya kami memang sudah latihan penalti, tapi ya diharap bisa menang dan menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit saja,’’ ujar Asisten Pelatih Timnas Bima Sakti.

Bima menganggap timnya bukan ingin mengakhir laga sampai adu pinalti. Latihan yang dilakukan kemarin (23/8) hanya untuk antisipasi saja. Dia melihat dalam timnya sudah punya mental dan pengalaman untuk menjalani tekanan dalam adu pinalti. ’’Tidak-tidak, saya yakin tim bisa mengatasi semua tekanan. Kami bermain di hadapan publik sendiri, jadi semoga lancar,’’ paparnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Lilipaly. Pemain asal Bali United itu mengatakan tidak ada masalah jika nantinya ditunjuk jadi eksekutor. Sebagai pemain, dia selalu siap ketika tim membutuhkannya. ’’Tapi saya sangat optimis untuk menang,’’ jelasnya.

Winger lincah Irfan Jaya juga mengaku tidak masalah jika nantinya ditunjuk jadi eksekutor. Yang jelas, sebagai pemain dirinya ingin laga berakhir dalam 90 menit. Tentu untuk kemenangan Indonesia. ’’Saya yakin InsyaAllah bisa menang tanpa harus adu penalti,’’ harapnya. (rid)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia-u-23 #asian-games-2018 

Berita Terkait

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN