Sabtu, 22 September 2018 02:29 WIB
pmk

Indobisnis

Nicke Kandidat Dirut Pertamina

Redaktur:

Foto dok indopos

INDOPOS.CO.ID - Plt Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati disebut-sebut bakal menjadi orang nomor satu di perusahaan BUMN tersebut. Benarkah hal itu. Staf Khusus Menteri BUMN Wianda Pusponegoro saat ditanya menjelaskan, dalam peresmian Gardu Induk PLN Jayapura, Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan bahwa posisi Dirut Pertamina masih dalam proses.

"Memang benar salah satu kandidat yang disampaikan ibu Menteri adalah ibu Nicke Widyawati. Ibu menteri hanya mendoakan untuk diberikan yang terbaik. Terimakasih," jelas Wianda, Jumat (24/8/2018).

Sementara itu, saat di Jayapura, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno meresmikan tiga infrastruktur kelistrikan di Jayapura, Papua pada Jumat (24/8/2018). Pengoperasian tiga infrastruktur kelistrikan itu akan memperkuat sistem kelistrikan Papua sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Tiga infrastruktur tersebut merupakan sistem 150 kV pertama di Papua yang terdiri dari Gardu Induk (GI) 150 kV Jayapura, GI 150 kV Holtekamp dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Holtekamp-Jayapura milik PT PLN (Persero).

Rini mengungkapkan, ketiga infrastruktur ini akan menyalurkan listrik yang dihasilkan pembangkit sehingga semakin banyak warga yang bisa menikmati listrik dan pada akhirnya bisa mendorong kesejahteraan masyarakat.

Dia berharap keberadaan gardu induk dan SUTT 150 KV ini bisa meningkatkan rasio elektrifikasi Papua dan nasional. Saat ini rasio elektrifikasi Provinsi Papua dan Papua Barat tercatat di level 53,62 persen dan merupakan provinsi dengan rasio elektrifikasi terendah di Indonesia.

“Keberadaan infrastruktur ini sangat penting bagi penyaluran listrik di wilayah ini, jadi pemerintah tentu sangat mendukung dan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan PLN. Sebagai BUMN yang bertanggung jawab bagi kelistrikan di Tanah Air, saya terus mendorong agar PLN terus meningkatkan perbaikan infrastruktur kelistrikan karena listrik merupakan kebutuhan dasar masyarakat," pungkasnya. (dai)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #nicke-widyawati #dirut-pertamina 

Berita Terkait

IKLAN