Rabu, 26 September 2018 02:06 WIB
pmk

Headline

Idrus Marham Tersangka, Ketua KPK: Penyidik Bekerja Cermat

Redaktur:

Ketua KPK Agus Rahardjo.

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Menteri Sosial Idrus Marham, sebagai tersangka karena diduga turut menerima suap terkait proyek PLTU Riau-1.

Penetapan sebagai tersangka ini berdasarkan pengembangan penyidikan yang dilakukan KPK dalam kasus ini. Politisi Golkar itu diduga turut berperan mengupayakan agar Blakckgold Natural Resources Limited masuk sebagai konsorsium yang akan menggarap proyek tersebut.

"Informasi ada atau tidak tersangka baru di sebuah perkara baru bisa dipastikan kalau sudah diumumkan secara resmi. Ditunggu saja dulu ya," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo kepada waratawan, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Dalam hal ini, Agus menekankan bahwa proses hukum yang dilakukan KPK pasti dilakukan secara cermat.

"Yang pasti KPK terus bekerja secara cermat dan hati-hati dalam menangani sebuah perkara. Ada atau tidak perkembangan penyidikan atau penuntutan sangat bergantung pada kecukupan bukti," jelasnya.

Sebelumnya Idrus Marham telah tiga kali dipanggil penyidik KPK untuk memberikan keterangan sebagai saksi atas dugaan kasus PLTU Riau-1. Kasus ini telah menetapkan Johannes Budisutrisno Kotjo, dan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih sebagai tersangka. (cr-2)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #idrus-marham #kasus-korupsi-pltu-riau-1 #eni-maulani-saragih #idrus-marham-korupsi 

Berita Terkait

IKLAN