Selasa, 25 September 2018 02:33 WIB
pmk

Hukum

Pengunduran Diri Idrus ke Jokowi Tak Hanya Lisan

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Idrus Marham mengundurkan diri dari posisi Menteri Sosial RI. Hal itu disampaikan langsung ke Presiden Jokowi hari ini.

Tak hanya lisan, pengunduran diri Idrus juga disampaikan lewat surat. Usai bertemu Jokowi, politikus Golkar itu menunjukkan surat pengunduran dirinya.

Surat tersebut tidak berkop Kementerian Sosial. Kop hanya berupa nama dan alamat rumahnya.

Isi surat berupa ketikan komputer bertanggal hari ini, Jumat (24/8/2018). Dalam suratnya, Idrus menjelaskan soal status hukumnya dalam kasus hukum dugaan korupsi PLTU Riau-1 dengan tersangka politikus Golkar, Eny Saragih.

Idrus beberapa kali dipanggil sebagai saksi dalam kasus itu. Ia pun menyatakan, sudah menjadi tersangka sejak kemarin, Kamis (23/8) sore.

"Sebagai bentuk pertanggungjawaban moral saya, izinkan saya menyampaikan permohonan pengunduran diri sebagai Menteri Sosial Republik Indonesia," demikian petikan surat Idrus kepada Jokowi.

Ia lalu menjelaskan alasannya mundur dari jabatannya saat ini. Surat pengunduran diri Idrus diteken di atas materai Rp 6 ribu dan ditembuskan kepada Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Dewan Pembina Golkar Abu Rizal Bakrie (Ical). (aen)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #idrus-marham #kasus-korupsi-pltu-riau-1 #eni-maulani-saragih #idrus-marham-korupsi 

Berita Terkait

IKLAN