Minggu, 23 September 2018 07:36 WIB
pmk

Indosport

Honor Belum Dibayar, Wasit dan Panpel Wushu Asian Games Kecewa

Redaktur:

Panpel dan atlet wushu berpose sebelum Asian Games. Bambang/indopos

INDOPOS.CO.ID - Pertandingan cabang olahraga wushu Asian Games XVIII yang digelar di Hall B Senayan sudah berakhir, Kamis (23/8), tapi masih meninggalkan persoalan. Honor wasit NTO dan Panitia Pelaksana pertandingan belum dibayar.

Wasit wushu nasional Haryanto mengungkapkan, dirinya bersama rekan-rekannya belum menerima honor sampai, Jumat (24/8).

"Saya sudah mau kembali Surabaya tapi sampai saat ini belum menerima bayaran" ujar wasit asal Jawa Timur ini.

Haryanto menyerahkan sepenuhnya kepada PB WI untuk menindak lanjuti hal tersebut. "Saya 10 hari meninggalkan keluarga dan pekerjaan demi tugas di Asian Games tapi sampai saat ini belum jelas pembayaran honor," ujar Haryanto. 

Senada dengan Haryanto , Manajer Technology cabang Wushu Cipto mengatakan banyak persoalan yang terjadi mulai dari urusan makan,vendor, pengadaan barang dan look of the game.

"Look of the game  mengirim wayfinding jam 3 pagi menjelang game time tanpa bantuan personil. Yang lebih parah lagi mereka tidak mengetahui venue wushu tidak boleh ada yang menempel di dinding," jelasnya.

Soal honor wasit dan panitia belum dibayar, Deputi 1 INASGOC, Hary Warganegara membenarkan adanya keterlambatan pembayaran honor NTO dan panitia daerah.

"Bidang finance INASGOC sudah memproses pembayaran tapi kami  memprioritaskan ITO (wasit asing). Pembayaran dilakukan sehari sebelum kepulangan. "Kalau mereka pulangnya hari Selasa maka pembayaran dilakukan pada hari Senin," ujarnya.

Sistem pembayan sehari sebelum kepulangan wasit tersebut, kata Hary Warganegara, karena INASGOC tidak mau nengambil resiko jika pembayaran honor dilakukan diawal. 

"Kalau terjadi hal diluar dugaan kepada yang bersangkutan kami dari INASGOC tidak mau menanggung kerugian mengingat dananya dari APBN," tegasnya. ( bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wushu #asian-games #honor-belum-dibayar 

Berita Terkait

Menko PMK Kalungkan Medali untuk Cabor Wushu Wanita

Asian Games 2018

Lindswel Sempat Gugup Disaksikan Presiden

Total Sport

Tampil Memukau, Lindswell Rebut Emas

Total Sport

Lindswell Pimpin Babak Penyisihan Cabor Wushu

Total Sport

Susi Susanti Sulut Api Obor Asian Games

Fokus

IKLAN