Selasa, 25 September 2018 04:46 WIB
pmk

Politik

PBB Masih Ragu Dukung Jokowi atau Prabowo

Redaktur:

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen PBB Afriansyah Noor saat pengambilan nomor di KPU, Jakarta, beberapa waktu lalu. foto : Dok. INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Partai Bulan Bintang (PBB) sampai saat ini masih belum menentukan pilihan dukungannya kepada dua pasangan calon yang akan berlaga pada Pemilu 2019. Sebab, kedua paslon belum melakukan komunikasi terhadap partai yang di pimpin Yusril Ihza Mahendra tersebut. 

Sekjen PBB, Afriyansyah Ferry Noer menuturkan, posisi partainya dalam kontestasi pilpres ini ibarat gadis cantik yang dibutuhkan. Ia tegaskan sampai saat ini PBB belum menentukan pilihan. Pihaknya akan fokus di pileg dan sebelum April 2019 PBB akan menentukan sikap pada pemilu 2019. 

"Kedua pihak pun (Cawapres-red) tidak ada non muslimnya. Jadi tidak ada yang diperdebatkan namun kita akan rapat dan akan merapat kemana kami," kata Arfiansyah di sela-sela kegiatan pemotongan hewan qurban PBB di Pasar Minggu Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Ia nerharap, salah satu pasangan akan berbuat terhadap umat dan komitmen terhadap NKRI juga menjamin PBB lolos ke parlemen yang mensyaratkan mengantongi perolehan 4 persen suara total.

Sementara, sambung dia, kedua pihak saat ini belum ada yang sungguh-sungguh menghubungi kami. "Namun kami santai saja dan kita jalan terus. Seperti halnya hari ini kita berkurban dan semoga Allah memberikan berkah. Kalau kita dukung A atau B tapi jika kedua pihak tidak mendukung umat dan juga NKRI, ya buat apa," katanya. 

Selain itu, PBB juga menunggu ijtima Ulama kedua ini agar bisa membuat pilihan yang terbaik bagi bangsa. Afriansyah tegaskan, pihaknya akan menyesuaikan keputusan ijtima kedua. "PBB jika diundang (ijtima ulama kedua) ya hadir jika tidak ya dengarkan saja keputusan itu," sambungnya. 

Ia berharap, ada perubahan besar nanti karena PBB belum mencalonkan siapa-siapa. "Kita juga menunggu MK akan memutuskan yang terbaik jika 0 persen ya kita maju sendiri. Kita tidak mau terjebak dengan konstalasi politik, kita lihat saja. Itu harapan kita bisa maju sendiri," tutupnya. (jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pbb #yusril-ihza-mahendra #afriyansyah-ferry-noer #pemilu-2019 

Berita Terkait

IKLAN