Selasa, 25 September 2018 04:36 WIB
pmk

Hukum

KPK Segera Umumkan Status Hukum Idrus Marham

Redaktur: Ali Rahman

Idrus Marham. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan status hukum Idrus Marham melalui pengumuman resmi. Saat ini KPK masih mengumpulkan sejumlah bukti kasus suap PLTU Riau-1. Hal itu disampaikan Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, (24/8/2018).

Dalam kasus suap ini, KPK telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Termasuk Idrus Marham yang telah diperiksa tiga kali sebagai saksi. Untuk pengembangan kasus ini, tentu harus ada bukti secara hukum.

"Biarkan nanti yang mengumumkan, mengumumkan mengenai status Pak Idrus Marham. Biar nanti pengumuman saja," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018).

Agus menjelaskan, pihaknya masih melalukan pembahasaan mengenai status hukum Idrus Marham. "Jadi saya mengklarifikasi akan ada konfrensi pers tersendiri. Insya Allah hari ini," ungkap Agus.

Sementara Juru Bicara KPK Febri Diansyah menuturkan, bahwa standar dalam semua perkara itu akan melihat kecukupan alat buktinya. Kalau ada minimal 2 alat bukti yang dipenuhi, pengembangan dapat dilakukan.

"Pengembangan ini bisa pengembangan substansi, pengembangan pihak-pihak lain yang harus bertanggung jawab dalam kasus ini. Kalau informasi secara resmi yaitu melalui konferensi pers, yang disampaikan baik pimpinan maupun juru bicara," ungkap Febri. (c-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #idrus-marham #kasus-korupsi-pltu-riau-1 #idrus-tergerus-kasus-listrik 

Berita Terkait

IKLAN