Rabu, 21 November 2018 11:36 WIB
pmk

Hukum

Ini 14 Pejabat Internal KPK yang Baru Dilantik

Redaktur: Ali Rahman

Pejabat Internal KPK di Gedung KPK, Jakarta.

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik empat Direktur dan 10 orang pejabat setingkat Eselon III. Rotasi internal ini upaya untuk memperkuat independensi KPK. Acara tersebut berlangsung di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018).

"Kalo kita pengen jadi bangsa yang maju, cepat sejahterah, terhindar dari praktik korupsi, mestinya lembaga seperti ini permanen dan tetap independen, mengikuti 'Jakarta Principal,' ujar Ketua KPK Agus Rahardjo, di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, (24/8/2018).

Selain melakukan pelantikan, Agus juga akan melakukan pembenahan sistem. Dalam hal ini KPK akan memberlakukan sistem penilaian karyawan agar dapat mengetahui kinerja dan prestasi dalam batasan waktu yang ditentukan.

"Kalau diaturan yang baru keluar itu setiap 6 bulan kita bisa lihat performance orang, 6 bulan itu waktu yang cukup untuk melihat prestasi. Tapi alangkah baiknya juga setahun dua tahun akan lebih baik untuk diketahui kinerjanya," jelas Agus. 

Sebelum dilantik, sejumlah Direktur dan pejabat setingkat Eselon III itu melalulan sumpah jabatan. "Saya dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru dalam lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi," tukas Agus.

Berikut daftar nama-nama yang mengisi struktural di interal KPK:

1. Direktur Gratifikasi, Giri Suprapdiono. Dilantik menjadi Direkur Pendidikan Pelayanan Masyarakat

2. Direktur Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN, Cahya Hardianto Harefa. Dilantik menjadi Direktur Pengaduan Masyarakat

3. Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat, Sujanarko. Dilantik menjadi Direktur Pembinaaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi

4. Kepala Biro Umum KPK, Syarief Hidayat. Dilantik menjadi Direktur Gratifikasi

5. Kabiro Sumber Daya Manusia, Dian Novianti. Dilantik menjadi Koordinator Pusat Edukasi Anti Korupsi pada KPK.

6. Kepala Bagian Kearsipan dan Administrasi Perkantoran Biro Umum Hotman Tambunan. Dilantik menjadi Kepala Satuan Tugas Pembelajaran Internal pada Pusat Edukasi Antikorupsi

7. Kepala Bagian Pendidikan dan Pelatihan Rosana. Dilantik menjadi Kepala Bagian Verifikasi, Akuntansi dan Pengaturan Keuangan

8. Kepala Bagian Verifikasi, Akuntansi dan Pengaturan Keuangan Isnaini. Dilantik menjadi Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik Biro Humas.

9.Kepala Bagian Pengelolaan Gedung Sri Sembodo Adi. Dilantik menjadi Kepala Bagian Kearsipan dan Administrasi Perkantoran Biro Umum.

10. Kepala Bagian Perencanaan Strategis Organisasi dan Tata Laksana Biro Renkeu Nanang Priyono. Dilantik menjadi Kepala Bagian Pelayanan Kepegawaian Biro SDM

11. Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik Yiyuk Andriati Iskak. Dilantik menjadi Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Biro Humas KPK.

12. Kepala Bagian Pelayanan Kepegawaian Muhammad Ferdiansyah. Dilantik menjadi Kepala Bagian Perencanaan Strategis Organisasi dan Tata Laksana Biro Perencanaan Keuangan.

13. Kepala Bagian Ortala Yonathan Tangdilintin. Dilantik menjadi Kepala Bagian Pengelolaan Gedung Biro Umum.

14. Kepala Serketariat Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat Sugihartono. Dilantik menjadi Kepala Sekretariat Kedeputian Informasi dan Data. (cr-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pejabat-baru-kpk #agus-rahardjo #rotasi-pejabat-internal-kpk 

Berita Terkait

IKLAN