Selasa, 20 November 2018 05:20 WIB
pmk

Indosport

Milla Tuding Wasit Rugilkan Timnas

Redaktur: Ali Rahman

Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs UEA dalam lanjutan 16 besar cabang sepak bola putra Asian Games di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018), berakhir dengan kekalahan bagi tuan rumah. Garuda Muda takluk lewat babak adu penalti dengan skor 3-4, setelah pada waktu normal bermain sama kuat 2-2. Foto: Inasgoc

INDOPOS.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengatakan timnya tak layak tereliminasi dari Asian Games 2018 usai kalah dari Uni Emirat Arab (UEA), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

Pelatih asal Spanyol itu menyebut kerja keras anak asuhnya dicuri oleh wasit Shaun Evans yang mempimpin pertandingan. Milla melihat wasit asal Australia sangat merugikan timnya.

Dua gol dari UEA, dicetal dari titik penalti. Bahkan saat penalti kedua, pemain UEA terlihat diving di kotak 12 pas. "Tim ini tak layak tereleminasi dari Asian Games. Hari ini kami alami kesulitan menghadapi UEA. Mereka bermain dengan baik berkat pemain mereka bernama wasit," ujar Milla dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

"Penalti kedua tak sepatutnya terjadi. Mereka juga seharusnya bermain dengan 10 pemain di babak kedua, karena kiper mereka harusnya mendapat kartu merah," tandasnya.

Dengan kekalahan tersebut dipastikan Indonesia tersingkir dari Asian Games 2018. Kekalahan tersebut sekaligus menjadi kegagalan PSSI yang menginginkan masuk semifinal Asian Games 2018. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-u-23 #luis-milla #asian-games-2018 

Berita Terkait

Sukses di Asian Games, Belum Tentu di SEA Games

Total Sport

Bonus Atlet DKI Peraih Medali AG Segera Cair

Total Sport

Luis Milla Tutup Buku

Liga Indonesia

Begini Curhat Luis Milla, Mengharukan

Liga Indonesia

Sukses AG Momen Tebar Prestasi ke Tingkat Dunia

Total Sport

IKLAN