Jumat, 21 September 2018 11:12 WIB
pmk

Hukum

Bamsoet Prihatin sekaligus Salut pada Idrus Marham

Redaktur: Ali Rahman

Idrus Marham saat keluar dari gedung KPK usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada kasus dugaan korupsi proyek PLTU Riau-1 beberapa waktu lalu. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo merasa prihatin atas ditetapkannya Idrus Marham sebagai tersangka dugaan korupsi proyek PLTU Riau-1 oleh KPK. Sebagai sahabat, Bamsoet berdoa agar Idrus dan keluarganya diberikan ketabahan dalam menghadapi persoalan ini.

"Kami salut dan angkat topi atas sikap ksatria yang ia tunjukan. Mengumumkan sendiri statusnya, serta mengundurkan diri baik dari jabatannya sebagai menteri maupun sebagai pengurus harian Partai Golkar," ujar Bamsoet, Jumat (24/8/2018).

Seperti diketahui, Idrus langsung mengumunkan mundur sebagai Mensos dan mundur dari kepengurusan Partai Golkar meskipun sebenarnya dia bisa bertahan hingga masalah hukumnya inkrah atau telah berkekuatan hukum tetap. 

Bamsoet juga berharap Mensos yang baru dilantik yakni Agus Gumiwang Kartasasmita dapat menjalankan tugas dengan baik. "Saya juga berharap pergantian Idrus dengan AGK semakin mensolidkan Golkar dalam kemenangan partai dan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin," ucapnya. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #idrus-marham #kasus-korupsi-pltu-riau-1 #idrus-tergerus-kasus-listrik 

Berita Terkait

IKLAN