Selasa, 20 November 2018 03:13 WIB
pmk

Indosport

Gandranata Cetak Tiga Birdie di Turnamen Ciputra Golfpreneur

Redaktur: Ali Rahman

Pegolf Indonesia Gandranata tampil prima pada Ciputra Golfpreneur Tournament 2018. Foto: Damai Indah untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pemain andalan tuan rumah, George Gandranata, permainannya dengan tiga birdie pada laga perdana Ciputra Golfpreneur Tournament 2018. Bermain 65 atau tujuh di bawah par, Gandranata berbagi keunggulan satu pukulan dengan Namchok Tantipokhakul dari Thailand.

Gandranata, pegolf Indonesia pertama yang menang di Asian Development Tour (ADT) pada 2016, mencetak pukulan satu eagle dan enam birdie, satu bogey dan menyamai Namchok, yang bermain tanpa bogey dan mencetak delapan birdie, di lapangan golf yang memiliki par 72, Damai Indah Golf, BSD Course.

David Gleeson, pegolf Australia, pemenang Asian Tour sebanyak tiga kali, mengambil tempat ketiga bersama Phanuvich Onchu pegolf muda Thailand sementara Shohei Hasegawa dari Jepang, yang menempati posisi keempat pada Order of Merit saat ini, berada di posisi kelima setelah bermain 67 pada turnamen ADT yang berhadiah 110.000 dolar AS.

Pertama bermain, Gandranata bermain dua birdie untuk mendapatkan skor 34 sebelum menjatuhkan pukulan ke hole 10. Namun, pemain berusia 32 tahun itu bangkit kembali dengan pukulan eagle di hole ke-12 par-4 sebelum bermain empat birdie lagi di lima hole penutupnya.

“Putting saya bagus. Saya percaya posisi saya dan caddy saya juga bagus. Saya membaca posisi dengan baik dan membaca kecepatan dengan tepat. Saya diselamatkan juga oleh beberapa pukulan par. Itu bogey yang baik pada hole 10 sebenarnya. Saya melakukan pukulan eagle ke-12 setelah melakukan pukulan kedua saya dengan iron 7 dari jarak 151 yard. Itu menjadikan momentum yang bagus buat saya,” kata Gandranata dalam keterangannya, Jumat (24/8/2018).

“Senang rasanya bermain di lapangan tuan rumah. Saya merasa sangat santai. Lapangan ini tidak terlalu panjang. Saya pikir ini akan menjadi kontes putting minggu ini. Jika Anda bisa melakukannya dengan baik, Anda pasti memiliki kesempatan yang baik,” tambah Gandranata, yang telah menikmati tempat keempat dalam acara ADT di tanah air awal Maret.

Namchok, 31 tahun, yang telah memenangkan dua kali di sirkuit sekunder di kawasan itu, bermain di event pertamanya setelah beristirahat selama empat minggu dari golf setelah pulih dari cedera bahu.

“Saya memukul bola hari ini dengan baik. Ini adalah turnamen pertama saya dalam sebulan. Saya beristirahat empat minggu untuk pulih dari cedera bahu. Saya merasa jauh lebih baik sekarang dan dapat melakukan pukulan dengan sangat bagus setelah beristirahat," kata Namchok.

Sementara pemain Indonesia lainnya seperti Indra Hermawan, Jordan Irawan dan Elki Kow masuk dalam 20 besar pada putaran pertama hari ini. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #george-gandranata #ciputra-golfpreneur-tournament-2018 

Berita Terkait

IKLAN