Jumat, 21 September 2018 07:09 WIB
pmk

Jakarta Raya

Nyok, Kita Nonton Ondel-Ondel

Redaktur:

BUDAYA-Festival Ondel-Ondel Bintaro bakal digelar 25-26 Agustus besok. Foto: JOESVICAR IQBAL/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Festival Ondel-Ondel Bintaro akan kembali digelar di sepanjang Jalan Bintaro Taman Barat Sektor 1, Bintaro, Jakarta Selatan. Digelar akhir pekan ini, kegiatan budaya Betawi ini bisa dipilih untuk mengisi liburan bersama keluarga. Lurah Bintaro Dimas Prayudi mengungkapkan, acara yang dimotori oleh Karang Taruna Kelurahan Bintaro itu bertujuan untuk merayakan HUT ke-73 RI.

"Acara tersebut akan banyak menampilkan beragam kebudayaan Betawi. Diantaranya lenong, palang pintu, lomba ondel-ondel, gambang kromong, silat, dan lain-lain," ujarnya, Jumat (24/8). 

Dia juga menambahkan, acara tersebut adalah bagian pelestarian budaya Betawi. "Merupakan bentuk kecintaan kami terhadap budaya Betawi. Agar tidak tergerus zaman,” ulasnya.

Dia ingin, budaya Betawi dapat bertahan dan juga dapat dilestarikan kepada anak cucu generasi penerus di masa mendatang.

"Perlu adanya peran serta dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Agar bisa melestarikan dan mempromosikan seni budaya tradisional Betawi di Jakarta dan juga wilayah sekitarnya," ajaknya. (ibl) 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kebudayaan-betawi #festival-ondel-ondel-bintaro 

Berita Terkait

Masyarakat Betawi Harus Bangun Jakarta

Jakarta Raya

Ondel-Ondel untuk Jakarta

Jakarta Raya

Ondel-Ondel untuk Jakarta

Jakarta Raya

Meriahnya Festival Kerak Telor

Jakarta Raya

Seru, Ada Atraksi Panahan di FTB

Jakarta Raya

IKLAN