Rabu, 21 November 2018 03:04 WIB
pmk

Total Sport

Pegolf Thailand Berpeluang Juara Ciputra Golfpreneur

Redaktur: Redjo Prahananda

Pegolf Thailand NitithornThippong berpeluang menjadi juara Ciputra Golfprenur di babak akhir hari ini di Damai Indah Golf BSD.

INDOPOS.CO.ID - Pegolf muda Thailand NitithornThippong membukukan skor tujuh di bawah par (65) pada putaran kedua turnamen Ciputra Golfpreneur.

Dia bersaing ketat dengan pegolf Australia David Gleeson untuk meraih gelar di Damai Indah Golf BSD, Tangsel, Sabtu (25/8).

Pemain asal Thailand berusia 21 tahun yang memimpin Order of Merit Asian Development Tour (ADT) ini, mencetak pukulan  delapan birdie dan satu bogey untuk memimpin dan mengungguli Gleeson yang bermain 67 di putaran pertama.

Indra Hermawan, pegolf Indonesia menempati posisi ketiga sendiri (66), sementara Nirun Sae-Ueng dari Thailand (68), SattayaSupupramai (69) dan Miguel Carballo (68) dari Argentina menyelesaikan dua pukulan dan menempatkan diri pada urutan keempat.

Pegolf andalan tuan rumah Danny Masrin dan juara dua kali, ADT Itthipat Buranatanyarat Thailand mengumpulkan skor 63 menempatkan pada posisi ke-11 dalam turnamen ADT berhadiah USD 110.000.

Dalam gelaran ini Nitithorn mengincar gelar ADT kedua musim ini, telah menempatkan dirinya pada  putaran terakhir turnamen edisi ke-5 ADT di akhir pekan ini.

Pegolf muda ini sedang dalam perjalanan untuk menjadi pegolf andalan nomor 3 di Thailand, setelah Pavit Tangkamolpraser 2014 dan Pannakorn Uthaipas pada 2017, mengangkat mahkota Order of Merit di sirkuit sekunder daerah. Event ini diresmikan pada 2010 sebagai pintu gerbang ke Asian Tour.

“Putter saya panas hari ini. Saya melakukan pukulan  di green total sebanyak 16 kali. Saya juga bersenang-senang di lapangan, bermain dengan Amir (Nazrin) membantu meringankan pikiran saya dan saya bisa memainkan permainan terbaik di luar sana, ”kata Nitihorn kepada INDOPOS.

Sudah 8 kali di ADT musim ini, Nitithorn meraih 1 kali kemenangan dan enam kali masuk dalam top-10 untuk menempati posisinya dalam daftar hadiah uang saat ini sebesar US $ 23.603.

Gleeson mendapatkan kembali kartu Asian Tour di Qualifying School pada bulan Januari, sangat senang untuk pertama kalinya lolos cut-off di Turnamen Ciputra Golfpreneur presented by Panasonic.

“Putaran hari ini tampaknya sedikit lebih berantakan daripada kemarin, tetapi secara keseluruhan, saya memukul bola dengan baik. Saya telah memukul bola dengan baik sejak tahun lalu dan itu saya rasakan sampai sekarang," kata Gleeson.

Sebanyak 51 pemain, termasuk satu pegolf amatir Indonesia, Dominikus Glen, lolos cut-off dengan skor satu di bawah par pada  Turnamen Ciputra Golfpreneur presented by Panasonic. Gelaran ini merupakan putaran ke-15 musim 2018 dan putaran kedua untuk di Indonesia tahun ini. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #nitithornthippong #ciputra-golfpreneur #golf 

Berita Terkait

Pegolf Swedia Ramaikan Indonesian Masters 2018

Total Sport

Salip Pegolf Thailand, Gleeson Bertengger di Puncak

Indosport

IKLAN