Minggu, 18 November 2018 07:20 WIB
pmk

Asian Games 2018

Menanti Sihir 'Si Anak Ajaib' Zohri

Redaktur:

Lalu Muhammad Zohri (tengah).

INDOPOS.CO.ID - Kekalahan Timnas Sepakbola Indonesia dari Uni Emirat Arab bukan menjadi akhir perjuangan Indonesia di Asian Games. Kekalahan ini memang menyakitkan. Evan Dimas dkk harus tersingkir. Tapi harus segera  dilupakan. Hari ini, Sabtu ( 25/8), kontingen  Indonesia berpeluang  meraih medali. Salah satunya dari si  'anak ajaib, Lalu Muhammad Zohri. 

Ya, anak muda yang akrab disapa Zohri memang akan tampil  di nomor 100 dan 400 meter. Zohri diharapkan dapat mengulang sukses seperti yang diraihnya di Kejuaraan Dunia Junior di Filandia, baru- baru ini. " Ya, kita berharap Zohri dapat mengulang sukses seperti di Finlandia," kata Tigor Tanjung, sekjen PB PASI di Jakarta, Jumat (24/8).

Selain cabang atletik, tim merah putih juga masih berpeluang medali emas di cabang, bridge, jetski, dayung, bmx dan tennis. Kemarin, cabang olahraga dayung tampil memukau. Mereka sukses menyabet  satu medali emas dan satu perak di Jakabaring Sport City.  Medali emas diraih nomor ringan delapan putra, sementara medali perak dari nomor empat putra.  

" Hasil ini buah dari pembinaan Dayung yang nonstop selama  3 sampai 4 tahun,"  ujar  Hifni Hasan, Kabid Organisasi PB PODSI  dihubungI Indopos via wathsaap.

Cabang jetski menyumbang perak melalui Aero Aksa. Sebenarnya, Aero berpelung meraih emas, tapi sayang spedboatnya mengalami kerusakan mesin. Meski demikian, Aero berjanji akan merebut emas pada laga berikutnya.

Angin segar juga datang dari cabor tennis. Pasangan ganda campuran, Christo/Aldila, sukses melaju ke babak final. Unggulan ke-11 itu sukses menumbangkan wakil Jepang, Erina Hayashi/Kaito Uesugi pada laga semi final di Jakabaring Tennis Center Palembang, Jumat (24/8).  Aldila/Christo menang straight set dengan skor akhir 7-6(3) 6-4.

“Kami bermain cukup baik, namun memang mengalami kesulitan karena lawan terutama yang wanita tampil bagus, permainannya cepat ketika berada di depan,” tutur Aldila. Cabang olahraga pencak silat juga tampil prima. Terbukti, Tiga pesilat  lolos ke babak semifinal. Silat sendiri menargetkan lima medali emas.

Sementara itu, dari arena  cabang senam juga berhasil meraih medali perak dan perunggu. Perak diperoleh Rifda Irfanaluthfi dan perunggu disumbang Agus Prayoko. Hingga pukul 21.00, Indonesia mengoleksi 9 emas, 9 perak dan 14 perunggu. Hasil menempatkan posisi Indonesia diperingkat 5, dibawah,  China, Jepang, Korsel dan Iran. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #lalu-muhammad-zohri #asian-games-2018 

Berita Terkait

IKLAN