Rabu, 14 November 2018 03:35 WIB
pmk

Liga Italia

Jamu Lazio, Juventus Menanti Gol Debut CR7

Redaktur:

Cristiano Ronaldo.

INDOPOS.CO.ID - Cristiano Ronaldo manusia 40 gol. Sebab, sejak Ronaldo memilih meninggalkan klub masa kecilnya, Sporting Lisbon, tren 40 gol dalam semusim hampir selalu mampu dia catatkan. Baik semasa dia bermain untuk Manchester United (2003-2009) dan Real Madrid (2009-2018). Sekali dia gagal itu saat musim pertamanya di Real (2009-2010, 35 gol)

Nah, bagaimana begitu dia bermain untuk Juventus? CR7 bisa membukanya ketika debut home Serie A-nya kontra Lazio, di Allianz Stadium, Turin, malam nanti WIB (Siaran Langsung beIN Sports 2 pukul 23.00 WIB). Tren gol itu yang tertunda saat debut Serie A melawan Chievo Verona pada giornata pembuka, pekan lalu (18/8).

''Saatnya lupakan segalanya (rekor 40 gol) dan mengawalinya di sini (Serie A),'' koarnya seperti dikutip di Corriere dello Sport. ''Saya ingin mencatat histori di klub ini,'' lanjut Ronaldo. Di satu sisi, jadi pembeda dalam laga debut kandang kompetisi domestik bisa mengulangi yang dia lakukan di La Liga, 2009-2010.

Ronaldo langsung mencatatkan namanya di papan skor pada jornada pertama La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid. Di sisi lain, konsisten mencetak gol pada laga kandang pertamanya pada tiap musim jadi tantangan baginya. Dari 15 musim merasakan atmosfer di Premier League dan La Liga, hanya enam musim dia awali golnya dari laga home pertama.

Musim lalu, sebelum mengoleksi 44 gol di akhir musim, Ronaldo baru bisa mencatatkan gol La Liga dari laga kandang keduanya. Apalagi, Allianz Stadium juga punya memori penting. Tentu saat dia datang sebagai rival La Vecchia Signora. Semasa di Real, tiga kali dia merumput di stadion yang dulunya bernama Juventus Stadium itu, tak sekalipun Ronaldo gagal jadi sosok pembeda.

Termasuk gol salto pada leg 1 perempat final Liga Champions musim lalu. ''Gol terindah dalam karir saya,'' sebut top scorer Liga Champions musim lalu itu. Bahkan, ketika itu, tepukan tangan Juventini dia dapatkan. ''Itu (fans) akan sangat membantu. Saya ingin itu kembali terjadi dan mereka bisa memulai applause-nya untuk saya,'' tambah Ronaldo.

Berkaca dari 90 menit di Marc'Antonio Bentegodi, permainan Ronaldo lebih mengalir di saat dia lebih bergerak sebagai sayap. Dengan Paulo Dybala, pembelian termahal Juve itu gagal banyak memberi ancaman bagi pertahanan I Mussi Volanti. Hanya, begitu Massimiliano Allegri memasukkan Mario Mandzukic, Ronaldo bisa banyak bicara meski gagal mencetak gol.

Nah, dilansir Sky Italia, itu kenapa malam nanti WIB ada peluang Mandzukic akan main langsung sebagai starter. Allegri dalam konferensi pers di Vinovo tadi malam WIB menilai, ada titik penting yang harus diubah dari permainan second line di belakang Ronaldo. ''Lebih banyak passing (dari dan ke Ronaldo) dan saling tahu satu sama lain,'' ungkap Allegri.

Tak cuma kans sebagai pembeda, Ronaldo pun bisa berfungsi sebagai pembuka peluang. ''Total enam kali dia mengancam gawang Verona, kuncinya lebih sabar, terutama gelandang tim kami,'' tambah Allegri. Dia pun berani memberi warning bagi Ronaldo agar tak lagi gagal untuk mencetak gol. ''Bangku cadangan bisa jadi miliknya,'' ancam Allegri, yang musim lalu takluk 1-2 atas Lazio bersama Simone Inzaghi pada giornata 8 Serie A di Allianz Stadium itu.

Bukan hanya Allegri, Juve, dan Juventini yang menanti kran gol Ronaldo pada debutnya di Allianz Stadium. Begitu pula dengan Nike sebagai perusahaan apparel yang mengontraknya. Dilaporkan Tutto Juve perusahaan apparel dari AS itu memasang papan reklame raksasa, isinya mengajak Juventini mendukung Ronaldo memulai kran golnya di Allianz Stadium.

Meski, Inzaghi tak mau anak asuhnya kembali kemasukan banyak gol lagi. Terlebih usai dipermalukan Napoli 1-2 saat giornata pertama Serie A (18/8). Seperti dilansir di Itasportpress, Inzaghi pun menyebarkan video-video cara meredam Ronaldo via Whatsapp kepada pemainnya beberapa hari terakhir. (ren/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #cristiano-ronaldo #juventus #liga-italia #serie-a 

Berita Terkait

Bukan Striker Bengal

Indosport

Bukan Striker Bengal

Indosport

El Faraon Pembeda

Liga Italia

Terima Kasih, Alvarez

Liga Champions

Abaikan Aksi Songong Mou

Liga Champions

IKLAN