Rabu, 21 November 2018 09:14 WIB
pmk

Liga Inggris

Liverpool vs Brighton, Sinyal The Reds Beri Bukti ke City

Redaktur:

Para pemain Liverpool saat latihan. Foto: liverpoolfc.com

INDOPOS.CO.ID - Persaingan Liverpool dan Manchester City meningkat sejak semusim terakhir baik di Premier League maupun Liga Champions. Musim ini, keduanya juga melakukan start mulus di dua matchweek.

Dan, matchweek ketiga berlanjut malam ini dengan Liverpool menghadapi Brighton & Hove Albion (Live beIN SPORTS 1 pkl 23.30 WIB) yang pekan lalu baru menang dari Manchester United. Sedangkan Jordan Henderson dkk memiliki tantangan menjaga gawang Alisson Becker tetap clean sheet.

Namun, ternyata The Reds sebenarnya bisa menjadi "saudara". Itu berlaku andai tawaran akuisisi dari Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nehayan sebesar GBP 2 milyar (Rp 37,6 triliun) diterima Liverpool.

Ya, Sheikh Khaled merupakan sepupu dari Sheikh Mansour yang merupakan pemilik The Citizen. Dan, dia sudah melakukan observasi kepada Liverpool sejak akhir 2017 hingga awal tahun ini sekaligus mengklaim sudah bertemu dengan Fenway Sports Group (FSG) yang merupakan pemilik Liverpool.

Namun, tawaran tersebut ditolak karena The Reds tidak dijual. Sumber klub Anfield mengatakan bahwa pertemuan kedua pihak hanya kebetulan dan bukan diatur secara khusus. Terlebih, dalam pertemuan tersebut John Henry dan Mike Gordon yang menjadi pemegang saham terbesar di Liverpool tidak hadir.

Hasil maksimal di Premier League, atau setidaknya bisa mengalahkan pencapaian City dengan juara Liga Champions bisa jadi bukti bahwa tanpa  uang mereka Liverpool masih bisa berjaya.

''Segala diskusi mengenai angka harus diperiksa secara detail dan juga memeriksa kredibilitas investor yang diusulkan,'' ucap sumber klub seperti dilansir Daily Mail. (io/jpg)

Perkiraan Pemain:

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson (g); 66-Alexander-Arnold, 12-Gomez, 4-Van Dijk (c), 26-Robertson; 7-Milner (c), 5-Wijnaldum, 8-Keita; 11-Salah, 9-Firmino, 10-Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Brighton (4-4-1-1): 1-Ryan (g); 22-Montoya, 4-Duffy, 18-Balogun, 30-Bernardo; 11-Knockaert, 6-Stephens (c), 24-Proepper, 20-March; 13-Gros; 17-Murray

Pelatih: Chris Hughton

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liverpool #liga-inggris #premier-league 

Berita Terkait

Susanne Dinnage, CEO Premier League

Indosport

Dilly ding, Dilly dong, Ranieri Kembali ke Inggris

Indosport

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

IKLAN