Senin, 19 November 2018 02:01 WIB
pmk

Indotainment

Via Vallen Jajal Musik Jazz

Redaktur: Redjo Prahananda

Chairman Jazz Traffic Festival Errol Jonathans. (dida tenola/jpc)

INDOPOS.CO.ID - Bagi Via Vallen menyanyi dangdut itu sudah biasa. Perempuan asal Sidoarjo Jawa Timur ini merupakan sosok pedangdut milenial. Namun apa jadinya jika Via menyanyikan lagu
-lagunya sendiri dengan genre jazz ?

Hal itulah yang akan ditampilkan Via Vallen pada pegelaran Jazz Traffic Festival (JTF) 2018. Acara yang akan digelar di Grand City Convex Surabaya, Sabtu (25/8/2018) malam ini. Via akan didapuk sebagai musisi penutup hari pertama even musik jazz berskala internasional yang telah memasuki tahun ke-8 tersebut.

Chairman Jazz Traffic Festival Errol Jonathans mengungkapkan, Via akan berusaha memblending dirinya dengan musisi jazz. "Saya lihat latihannya. Bahkan dangdutnya dihilangkan, dia akan tetap membawakan lagu-lagunya yang dijazzkan," ungkap Errol di Suurabaya Jawa Timur.

Via akan tampil dalam format Via Vallen Jazz Project. Penampilan Via akan menjadi ciri khas tersendiri dalam JTF 2018.

Di mata Errol, Via memang sosok pedangdut milenial yang banyak disorot. Terlebih lagi, dia sukses membawakan theme song Asian Games 2018. "Layak dinanti ketika Via Vallen akan menyanyikan lagu jazz," imbuh Errol.

Mengusung tema The Future is Now, JTF 2018 bukan cuma akan menyajikan kolaborasi musik dangdut dengan jazz. Ada pula kolaborasi antara metalis dengan jazz.

Kolaborasi itu akan dibawakan Indra Lesmana Project (ILP). Indra akan bermain bersama teman-temannya yang beraliran metal, tapi akan memainkan musik jazz. Konsep musik seperti yang dibawakan ILP mirip Dream Theater.

Sejak dihelat pertama kali, JTF telah menjadi rumah bagi musisi Jazz tanah air hingga mancanegara. Hal itu menjadi kesuksesan bagi even JTF itu sendiri. "Kami tidak memisah musik tertentu. Jazzer punya banyak kesempatan menyajikan musik-musik yang menjadi idealisme mereka. Itu sangat mengakomodir mereka," tandas Errol. (did/jpg/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #via-vallen #musik 

Berita Terkait

Rasha Band, Asmara Kantor jadi Lagu

Indotainment

Blackpink Siap Sapa Blink Indonesia

Jakarta Raya

Gabe Trio, Luncurkan Album Pop Batak

Indotainment

Nostalgia Ribuan Insane

Headline

The Overtune Ketagihan Belanja Online

Indotainment

Kygo Gelar Konser Perdana di Indonesia

Indotainment

IKLAN