Senin, 19 November 2018 04:27 WIB
pmk

Headline

Idrus jadi Tersangka KPK, Golkar Bantah Disebut Gagal Didik Kader

Redaktur: Redjo Prahananda

Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah NTB DPP Partai Golkar, Sirajuddin Abdul Wahab. Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Idrus Marham menambah kelam deretan politikus Partai Golkar yang terjerat kejahatan berkerah putih. Anggapan Partai Golkar gagal menciptakan atmosfer bersih kembali menyeruak, setelah pada medium setengah tahun lalu Setya Novanto meramaikan jagat politik tanah air dengan mega skandal korupsi e-Ktp.

Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah NTB DPP Partai Golkar, Sirajuddin Abdul Wahab membantah partainya dinilai gagal mendidik kader bersih dan berintegritas. Ia tegaskan, sejak gelaran Munaslub, Desember 2017, partainya berkomitmen mendidik dan melahirkan kader yang bersih dari kejahatan korupsi.

Menurutnya, partai yang dinakhodai Airlangga Hartarto itu sudah membuat pakta integritas atau komitmen dari seluruh kader agar tak melakukan tindakan yang mencoreng kewibawaan partai.

"Tidak bisa dibilang gagal (perkaderan Golkar). Karena (mundur) ini menjadi komitmen kita," kata Sirajudin dalam diskusi di Kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

"Kita semua menandatangani fakta integritas termasuk bang Idrus makanya bang idrus tak hanya meletakkan jabatan sebagai Mensos beliau juga meletakkan jabatan sebagai Korbid Kelembagaan Golkar," tambahnya.

Dalam rangka memperbaiki citra partai kepada masyarakat terutama soal komitmen pemberantasan korupsi, Sirajuddin memastikan, kader muda Golkar akan selalu berperang melawan "penyakit" yang merugikan rakyat tersebut.

Tak hanya Golkar, kata Sirajuddin, partai apapun pasti melarang para kadernya untuk melakukan korupsi.

"Saya kira, khususnya kami anak muda selalu mengingatkan Golkar bersih. Dan, kita berharap kedepan nanti jauh lebih baik. Korupsi itu kan bukan suatu ajaran dari partai apalagi agama apapun melarang yang namanya suatu hal yang merugikan orang banyak," tutupnya. (jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #partai-golkar #sirajuddin-abdul-wahab #idrus-marham #kasus-korupsi-pltu-riau-1 #idrus-tergerus-kasus-listrik 

Berita Terkait

IKLAN