Senin, 24 September 2018 10:45 WIB
pmk

Total Football

Suarez Ingin Memutus Cemas Kala Hadapi Valladolid

Redaktur:

Luis Suarez.

INDOPOS.CO.ID - Berstatus juara bertahan dan mengawali La Liga musim ini dengan kemenangan 3-0 atas Alaves (19/8) di jornada pertama ternyata tidak membuat Luis Suarez tenang. El Pistolero cemas performanya di awal musim lalu terulang.

Kala itu, striker Timnas Uruguay itu hanya mencetak 3 gol dari 15 laga awal Barca di semua ajang. Bahkan, di empat pertandingan pertama dia scoreless. Dan, tanda-tanda untuk itu sudah terlihat.

Di Piala Dunia, meski La Celeste melaju hingga perempat final, Suarez hanya menyumbang satu gol. Performa striker 31 tahun itu di dua laga awal Barca musim ini juga melempem. Sebelum tidak mencetak gol saat melawan Alaves, di Piala Super Spanyol melawan Sevilla (12/8) eks striker Ajax dan Liverpool itu juga mandul. Tren buruk yang ingin diputus saat menghadapi Real Valladolid di jornada kedua (Live beIN SPORTS 2 pkl 03.15 WIB).

"Seringkali saya kesal pada diri sendiri karena tidak melakukan hal-hal dengan baik. Bukan sekadar ketika tidak mencetak gol, melainkan saat melakukan hal-hal yang merusak tim seperti kehilangan bola dengan cara yang tidak biasa. saya benci,'' ucap Suarez seperti dilansir Mundo Deportivo.

Meski begitu, tidak lantas Barca akan memarkir Suarez. Dia masih berguna dengan assist seperti yang diberikannya kepada Lionel Messi saat mencetak gol melawan Alaves. Apalagi, Suarez adalah tipe striker lambat panas. Meski hanya mencetak 3 gol di 15 laga awal musim lalu, di akhir musim dia membukukan total 31 gol.

Namun, Valladolid juga bisa mengancam meski berstatus tim promosi. Sebab, stadion José Zorrilla pernah menghadirkan nestapa bagi Barca pada musim 2013-2014 atau musim dimana Valladolid terdegradasi ke Segunda Division.

Kala itu, Barca kalah 0-1. Dan, di penghujung musim, Blaugrana gagal mempertahankan trofi juara semusim sebelumnya lantaran kalah dari Atletico Madrid. Hanya saja, kala itu Suarez belum bergabung.

"Tahun lalu dia banjir kritikan di awal (musim, Red). Namun, begitu dia mulai (mencetak gol, Red), dia tidak terbendung," puji entrenador Barca Ernesto Valverde. (io/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #luis-suarez #barcelona #la-liga 

Berita Terkait

Barcelona vs PSV Eindhoven, Misi Antara Dua Messi

Liga Champions

Barca-Madrid Harus Sapu Bersih meski Rotasi

Total Football

Mantan Pemain Real Madrid Dukung Barcelona Juara La Liga

Total Football

Joaquin Jadi Penentu Kemenangan Betis 1-0 atas Sevilla

Indosport

IKLAN