Senin, 19 November 2018 12:24 WIB
pmk

Nasional

Jokowi - JK Gandrung dengan UAS dan Nisa Sabyan

Redaktur: Redjo Prahananda

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin, Maman Imanul Haq. Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin, Maman Imanul Haq mengungkapkan kebiasaan unik Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla saat punya waktu luang.

Kedua pemimpin bangsa itu gandrung dengan Ustad Abdul Shomad dan Group musik Gambus, Sabyan. “Pak JK cerita bahwa kalo dua duanya lagi senggang dan Ketika mereka sedang duduk bersama, dua -duanya memegang HP, mereka mencari chanel Youtube itu mendengarkan ceramah ustadz Abdul Shomad dan nyanyian (Grup Musik) Sabyan," ungkap Maman dalam diskusi di Kawasan Setiabudi Jakarta Selatan, Sabtu (25/8/2018).

Menurut dia, kebangkitan Islam bukan hanya digandrungi oleh kalangan muda dan masyarakat saja, tetapi juga sudah mewabah sampai ke elite negara. “Bayangkan dua orang petinggi negeri ini menonton seperti itu (Youtube Ustad Abdul Shomad dan Nisa Sabyan identik dengan Nuansa Islam)," kata Maman.

Dalam kesempatan itu, Mama juga meluruskan, Jokowi memilih KH. Maruf Amin bukan karena untuk meredam sentimen anti Islam pada Jokowi, namun negara dan dunia saat ini mengakui butuh pemahaman dan kompetensi ekonomi Syariah.

Sebab, kebangkitan islam mulai muncul.”Ma’ruf Amin bukan untuk meredam gejolak politik identitas SARA. Tapi, lebih kepada mengambil kompetensinya maruf amin sebagai tokoh ahli di bidang kompetensi ekonomi syariah," ujar Maman. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jokowi #jusuf-kalla #nisa-sabyan #relawan-tim-kampanye-nasional-jokowi-maruf-amin #maman-imanul-haq 

Berita Terkait

Presiden Jokowi Resmikan Monumen Kapsul Waktu

Headline

Rekan Jokowi DKI Targetkan 2 Juta Suara Milenial

Headline

Jokowi Akui Ekonomi Sulit Tapi Trennya Positif

Nasional

Desember, Semua Pengungsi Direlokasi

Nusantara

Ini Alasan Hanura Usung Jokowi

Politik

Jokowi Singgung Tokoh Politik Suka Marah

Nasional

IKLAN