Sabtu, 22 September 2018 10:29 WIB
pmk

Fokus

Pegolf Jepang dan China Pimpin Klasemen Asian Games

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Pegolf Jepang Keita Nakajima makin kuat di posisi puncak klasemen sementara nomor individual putra cabang olahraga golf dihari ketiga Asian Games di Pondok Indah Golf Club, Jakarta, Sabtu (25/8).

Dia memimpin dengan 206 pukulan atau 10 di bawah par di hari ketiga ini dia bermain 2 under. Dua pemain, Jin Cheng (China) dan Oh Seungtaek (Korea Selatan) ties di posisi kedua nomor tunggal putra dengan masing-masing mengumpulkan 209 pukulan atau 7 di bawah par.

Kemenangan Keita juga semakin memperkuat peluang Jepang untuk meraih emas di nomor tim putra. Jepang memimpin dengan 626 pukulan atau 22 di bawah par.

Hasil itu gabungan dari perolehan Keita dan dua pegolf Jepang lainnya, Ren Yonezawa dan Daiki Imano. Daiki ties di peringkat keempat dengan 210 pukulan atau 6 di bawah par.

Sementara Ren di peringkat ke-17 dengan 215 pukulan atau 1 di bawah par. Jepang bersaing ketat dengan Korea Selatan (631), China (634), dan Thailand (635).

Sementara India dan Chinese Taipei ties di posisi kelima dengan masing-masing
mengumpulkan 643 pukulan. Disusul Indonesia yang ties di posisi ketujuh dengan Filipina.

Masing-masing mengumpulkan 647 pukulan atau 1 di bawah par. Hasil itu penggabungan hasil permainan dari Jonathan Wijono, Kevin Caesario Akbar, Naraajie Emerald Ramadhan Putra, dan Almay Rayhan Yagutah. Memasuki hari ketiga ini, Almay mencetak hasil terbaik dibandingkan tiga pegolf putra Indonesia lain.

Dia bermain par. Namun di klasemen sementara, Almay dan Jonathan ties di posisi 21 dengan masing-masing mengumpulkan 217 pukulan atau 1 di atas par. Sementara Naraajie terlempar ke posisi ties 27 setelah mencetak 75 pukulan atau 3 di atas par.

“ Permainan saya hari ini nggak bagus, banyak membuat kesalahan sendiri. Banyak bogey. Terutama di back nine par 5, saya banyak bikin dua putt dan bogey. Saya nggak tahu kenapa, tapi rasanya hari ini saya hanya nggak dapat feel-nya saja sama speed putting-nya. Besok saya harus main rapi dan pastinya sabar supaya bisa dapat feel dan bermain lebih baik lagi,” jelas Almay.

Putri China Makin Kuat Dua pegolf China, Liu Wenbo dan Du Mohan mengisi dua posisi teratas di klasemen sementara nomor individual putri Wenbo memimpin setelah mencetak 67 pukulan atau 5 di bawah par.

Total mengumpulkan 205 pukulan atau 11 di atas par selama tiga hari. Dia mencetak tujuh birdie di hole 3, 4, 8,11, 12, 16, dan 18. Namun, membuat bogey di hole 10 dan 13.

Berbeda dengan Wenbo, Mohan justru kehilangan 1 poin. Turun satu peringkat setelah mencetak 73 pukulan atau 1 di atas par. Dia membuat lima bogey. Empat diantaranya di sembilan hole terakhir, yaitu hole 10, 14, 15, dan 17. Satu bogey lainnya dibuat di hole 8.(bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #golf #pegolf-jepang-dan-china-pimpin-klasemen 

Berita Terkait

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN