Rabu, 19 September 2018 09:20 WIB
pmk

Nasional

Neno Balik ke Jakarta, Setelah Dipaksa Pulang dari Pekanbaru

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Acara deklarasi Gerakan Ganti Presiden di Pekanbaru yang sedianya dilaksanakan Minggu (26/8/2018) pagi ini akhirnya batal. Hal itu dikarenakan kedatangan sang deklarator, Neno Warisman dihadang oleh sekelompok massa dan dipaksa pulang oleh salah satu pejabat daerah yang disebutnya "Kabinda".

"Ya akhirnya, teman-teman semuanya saya mengajak kabinda untuk tidak kasar. Dan saya mau shalat dulu dua rakaat," ungkap Neno dalam video yang direkam sendiri saat memasuki sebuah pesawat.

Video berdurasi 55 detik yang beredar di grup WhatsApp ini menyampaikan pesan soal kepulangan dirinya.

"Sebelumnya memang dilakukan pemulangan, dipulangkan. Dipaksa pulang tepatnya. Sekarang saya menuju ke dalam pesawat. Dan sekarang kita sudah mencoba untuk bertahan," ucap Neno yang saat itu memakai jilbab abu-abu.

Kepulangan mantan artis ini pun dibenarkan oleh GM PT Angkasa Pura Jaya Tahoma Sirait kepada wartawan, Sabtu (25/8/2018).

"Informasi bahwa Bu Neno W dan tiga orang rombongan sudah kembali terbang ke Jakarta malam ini naik Lion JT.297 dimana pesawatnya tadi take off pukul 22.30 WIB," kata Jaya.

Dalam kejadian ini, Neno sempat tertahan lebih kurang delapan jam di gerbang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, karena massa yang kontra menghadang Neno untuk keluar dari Bandara.

Berdasarkan pengakuan Neno, massa ini pun menimpuki kendaraan Neno saat akan keluar bandara hingga akhirnya mereka tidak bisa keluar dari bandara.

Massa sudah mulai berdatangan sejak pukul 15.30 WIB.

Pengadangan yang dilakukan massa dengan cara memblokade jalan dekat gerbang bandara. Bahkan massa juga membakar ban bekas di tengah jalan. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #neno-warisman 

Berita Terkait

IKLAN