Rabu, 21 November 2018 01:06 WIB
pmk

Indobisnis

Berburu Tiket Murah, GOTF Gaet Pasar Digital Kaum Milenial 

Redaktur:

BANYAK PROMO-Direksi CIMB Niaga dan Garuda Indonesia saat peluncuran Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Phase 2 di Jakarta, belum lama ini. Selama pameran, CIMB Niaga memberikan diskon pembelian tiket Garuda Indonesia hingga Rp 7,5 juta. Foto: Toni Suhartono/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Garuda Online Travel Fair (GOTF) kembali hadir untuk memenuhi kebutuhan traveling masyarakat Indonesia. Melalui website resmi www.garuda-Indonesia.com/gotf dan mobile app Garuda Indonesia, pameran itu berakhir bulan ini.

Menggandeng Bank CIMB Niaga sebagai mitra, pihak Garuda akan memberikan diskon untuk tiket pesawat Garuda Indonesia domestik dan internasional hingga 75 persen. ''Kita akan saving 75 persen best online deals yang diberikan oleh Garuda. Nggak usah khawatir kalau nggak dapat, ada 3 juta seat domestik internasional dan ini juga didukung semua cabang garuda internasional,'' ujar Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati di Hard Rock Cafe, Jakarta, belum lama ini.

Untuk kali pertama, lanjut Nina, Citilink selaku anak maskapai Garuda Indonesia juga ikut dalam GOTF. Walau diskonnya tidak sebesar Garuda, akan ada diskon sekitar 10 persen untuk pemesanan tiket maskapai Citilink saat momen GOTF. ''Apa yang membedakan dengan sebelumnya, mulai fase dua 2018 ini bukan cuma Garuda, tapi saudara kami dari Citilink juga akan berpartisipasi,'' tandasnya.

Bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga akan mendapat tambahan promo jutaan, bonus 10 ribu miles, diskon hingga 70 persen plus cashback hingga Rp 400 ribu dengan syarat dan ketentuan berlaku. ''Diskon tambahan sampai Rp 7.5 juta additional happy hour dan kerjasama Blibli untuk aksesori travel,'' kata Direktur Strategi dan Finance Cimb Niaga, Wan Razly.

Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata RI, Ni Wayan Giri Adyani mengapresiasi pelaksanaan online travel fair ini lantaran sejalan dengan program prioritas Kementerian Pariwisata yaitu digital tourism dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.''Pemanfaatan teknologi digital dalam industri pariwisata saat ini merupakan keharusan untuk menggaet pasar wisatawan generasi baru yang perilakunya lekat dengan teknologi digital,'' ujarnya.

Mendukung pemerintah untuk memperkuat 10 destinasi unggulan Garuda menyiapkan lima destinasi domestik favorit. ''Kami juga menyiapkan lima destinasi domestik unggulan Bali, Jogjakarta, Malang, Sorong dan Tanjung Pinang. Bekerja sama dengan CIMB Niaga, Garuda Indonesia memberikan harga menarik untuk rute-rute unggulan tersebut seperti Jakarta-Bali menjadi senilai Rp 906 ribu, Jakarta-Labuan Bajo senilai Rp 1,3 juta atau Jakarta-Sorong senilai Rp 2,3 juta,'' kata Nina.

Sementara itu Direktur Kargo & Niaga Internasional, Sigit Muhartono mengatakan, pelaksanaan GOTF ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target 17 juta wisatawan mancanegara.

Pelaksanaan GOTF ini juga dapat diakses oleh seluruh pengguna jasa di seluruh destinasi internasional. Destinasi unggulan internasional misalnya, China (Beijing, Ghuangzhou dan Shanghai), India, Jepang, Korea, Singapura dan Thailand.

Untuk perhelatan GOTF phase 2 ini pihak Garuda menargetkan sekitar 2 juta pengunjung secara online, 50 ribu donwloader aplikasi baru, dan sekitar 50-60 ribu seat/pax terjual secara keseluruhan. (dew)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #garuda-online-travel-fair 

Berita Terkait

IKLAN