Rabu, 14 November 2018 01:32 WIB
pmk

Nasional

Jalan Sehat 4 Pilar MPR Perkuat Persatuan dan Kesatuan NKRI

Redaktur: Redjo Prahananda

Pelaksanaan Jalan Sehat 4 Pilar MPR RI, berlangsung di halaman Gedung Nusantara IV, Jakarta.

INDOPOS.CO.ID - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat 4 Pilar MPR.

Kegiatan ini untuk menambah semarak ulang tahun MPR ke-73, 29 Agustus 2018. Sebanyak tiga ribu peserta datang dari berbagai wilayah Indonesia, turut memeriahkan rangkain acara ulang tahun tersebut.

Peserta memulai start dan finish dari halaman gedung Nusantara IV MPR, Jakarta. Para perserta berjalan kaki sejauh 5 kilometer. Melintasi Jalan Gatot Subroto, Jalan raya lapangan tembak, Jalan Asia Afrika, Senayan, dan Jalan Gerbang Pemuda.

Ketua MPR Zulkifli Hasan, memberi apresiasi kepada seluruh peserta dan berharap melalui kegiatan ini, MPR bisa menyosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika ini mampu memperkokoh mencintai persatuan.

"Walaupun berbeda beda tetap satu tujuan, karena itu menjadi janji kemerdekaan. Indonesia negara kesepakatan dengan tujuan agar Indonesia selaras, sejahtera adil makmur," ujar Ketua MPR Zulkifli Hasan, di halaman Gedung MPR, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Zulkifli Hasan menegaskan, sangat penting menjaga persatuan bangsa. Meski berbeda-beda latar belakang, suku, agama, sampai pilihan partai politik.

Sementara, salah satu peserta asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Estern Teftae mengemukakan arti penting sosialisasi 4 pilar, sebagai penerus bangsa nilai-nilai demokrasi tersebut bisa membentuk jati diri bangsa.

"Memang yang iktu jalan sehat ini dari berbagai provinsi di daerah Indonesia, walaupun singkat tapi cukup berkesan untuk mempersatukan kami. Dari Aceh dan Papua, langsung berbaur dengan," jelas Estern

Puncak acara ulang tahun MPR RI menggelar dzikir bersama,  di halaman Gedung Nusantara IV, Jakarta pada (29/8/2018) dengan mengundang majelis nurul mustofa dan penceramah Ustad Abdul Somad. (cr-2)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #jalan-sehat-4-pilar-mpr #mpr-ri #ketua-mpr-zulkifli-hasan 

Berita Terkait

Menwa Jayakarta Diminta Adu Konsep

Jakarta Raya

MPR Dukung Industri Nasional Mendunia

Nasional

Ketua MPR Lantik 51 DPP IARMI Jateng

Nasional

Santri Harus Melek Teknologi dan Harus Berinovasi

Nasional

IKLAN