Sabtu, 17 November 2018 08:21 WIB
pmk

Politik

Gantikan Sandi, Aher Cocok Dengan Anies

Redaktur: Redjo Prahananda

Ahmad Heryawan (Aher)

INDOPOS.CO.ID - Munculnya nama Ahmad Heryawan (Aher) sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendapat apresiasi dari legislator DPRD DKI Fraksi PPP, Ichwan Zayadi.

Dia menilai, Anies Baswedan atau Aher sama-sama tenang dalam menangani suatu masalah. “Cocok-cocok saja, dua-duanya kalem. Tapi nanti lihat yang diajuin,” kata Ichwan dalam keterangannya kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Menurut Ichwan, Aher memiliki pengalaman dalam memimpin suatu daerah. Namun, dia juga mengingatkan Aher, masalah di DKI berbeda dengan Jawa Barat.

“Walaupun punya pengalaman di Jabar, kondisi Jakarta lebih rumit sebenarnya, masyarakatnya beragam dan Jakarta juga pusat pemerintahan,” ujar dia

Dia mengatakan, sampai saat ini memang PKS dan Gerindra belum mengusulkan nama pengganti Sandi, karena proses pengunduran Sandi baru akan dibahas dalam rapat paripurna, pekan depan.

“Pengunduran diri (Sandi) baru mau diparipurnakan, Senin, 27 Agustus. Sampai sekarang pengusung belum mengajukan nama-nama calon.”

Presiden PKS, Sohibul Iman menyatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto setuju kursi Wagub DKI untuk PKS

"Jatah Wagub kemarin dari Gerindra. Sedangkan Pak Anies sampai hari ini dia tetap sebagai orang independen. Nah Pak Prabowo atas kebijakannya, Beliau mempersilakan kali ini untuk menjadi wagub adalah PKS," kata Sohibul di DPP PAN, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Namun, dia tidak mau terburu-buru menyodorkan nama pengganti Sandiaga Uno. Dia menunggu proses pengunduran diri Sandiaga sebelum memajukan kadernya untuk menggantikan.

"Kita harus tertib aturan. Saudara Sandi sekarang ini proses pengunduran dirinya belum selesai secara aturan. Karena itu nanti Beliau setelah selesai, baru PKS secara resmi mengajukan calon penggantinya," jelas Sohibul.

Mengenai sikap politisi Gerindra, M. Taufik yang saat ini terkesan ingin duduk menggantikan Sandiaga Uno, Sohibul mengaku tidak terlalu merisaukan spekulasi tersebut.

"Bagi kami,pemimpin menjadi pegangan kami. Prabowo menyatakan begitu kami pegang. Kalau bertanya kepada kader beda-beda juga," tegas dia menambahkan. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ahmad-heryawan-aher #aher-cocok-dengan-anies 

Berita Terkait

IKLAN