Jumat, 21 September 2018 01:40 WIB
pmk

Asian Games 2018

Puspa Sumbang Emas Pertama Pencak Silat

Redaktur:

Pesilat Indonesia Puspa Arumsari melakukan selebrasi setelah memenangkan medali emas Asian Games 2018. Inasgoc for indopos

INDOPOS.CO.ID - Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas. Kali ini, emas datang dari cabang olahraga Pencak Silat.
Tampil di Padepokan Pencak Silat TMII, Senin (27/8/2018), Puspa Arumsari yang turun di nomor Seni Tunggal Putri, berhasil menyumbang emas, dengan mengalahkan pesaingnya.

Puspa mencatatkan total poin sebesar 467. Sementara peraih medali perak, Nurzuhairah Mohammad Yazid dari Singapura, mencatatkan total 445 poin.

Peraih medali perunggu, Cherry Regalado dari Filipina, hanya terpaut satu poin dari torehan poin Singapura. Sementara tiga pesilat lainnya, yakni Tunee Vilaysack dari Laos, Mamu Salini dari Thailand dan Vuong Thi Binh dari Vietnam, mencatatkan poin sebesar 443, 438 dan 434.

"Ya, kita dapat emas pertama cabor silat, Mohon do'a dari seluruh rakyat Indonesia, mudah-mudahan para pesilat lainnya bisa menyumbangkan medali emas sebanyak-banyaknya, " kata Manajer Atlet Pencak Silat Indonesia, Edhy Prabowo saat dihubungi Indopos.

Ini merupakan emas pertama yang disumbangkan Pencak Silat di Asian Games 2018. Cabor asli Indonesia ini masih bisa mendulang emas, lantaran masih ada nomor Seni double putra dan Seni beregu putra, yang sesaat lagi akan dipertandingkan. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #cabor-pencak-silat #asian-games-2018 #puspa-arumsari 

Berita Terkait

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN