Kamis, 20 September 2018 08:11 WIB
pmk

Asian Games 2018

Dayung Sukses Bina Nonstop

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Cabang olahraga (cabor) dayung akhirnya sukses merebut  satu medali emas dan satu perak di Asian Games 2018.  Pada pertandingan di Jakabaring Sport City, Jumat (24/8), medali emas diraih  dari nomor ringan delapan putra, sementara medali perak dari nomor empat putra.  

Nomor ringan delapan putra memang menjadi andalan Indonesia untuk meraih emas di Asian Games 2018.  Ihram dan kawan-kawan sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 6 menit 08,88 detik.

Wakil Indonesia yang diwakili oleh Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar, Sulpianto, serta Memo meraih medali perak  setelah mencatatkan waktu 6 menit 20,58 detik. Ketiganya hanya selisih 3,45 detik dari India yang berhak atas medali emas.

Sejatinya, Indonesia berpeluang besar untuk meraih medali emas dari nomor dayung empat putra ini. Mengingat tuan rumah sempat memimpin atas India dengan selisih hampir satu detik.

Indonesia berhasil mengungguli Uzbekistan yang menempati posisi dua dengan waktu 6 menit 12,46 detik. Sedangkan medali perunggu menjadi milik Hong Kong dengan waktu 6 menit 14,46 detik.

Hasil ini membua  cabor dayung menyumbangkan 1 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu untuk kontingen  Indonesia.  Kemarin, dua wakil Indonesia mampu merebut 1 medali perak dan satu perungu.

“ Hasil ini buah dari pembinaan Dayung yang nonstop 3 sampai 4 tahun. Selain itu, pelatih Bodwin bertangan dingin dan disiplin.  Dayung juga dipelatnaskan di China dan Belanda. Dayung masih berpeluang  menambah  emas di nomor cano 10 pedayung,” papar Hifni Hasan, Kabid Organisasi PB PODSI  dihubungI Indopos via wathsaap, kemarin.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi perjuangan tim rowing Indonesia yang sukses mempersembahkan medali emas di Asian Games 2018. Bahkan ia mengaku sampai terharu dengan perjuangan para atlet tanah air.

 “Saya ikut terharu atas perjuangan Pak Basuki (Hadimuljono, Ketum PB PODSI) dan tim. Ini hadiah hari Jumat untuk Indonesia dari tim dayung kita,” kata  Imam.

Selain itu, dengan mendapatkan emas, tim dayung Indonesia juga tengah dihadapkan dengan bonus sebesar Rp1,5 miliar. Namun, Imam masih belum menjelaskan bagaimana skema pembagian bonus tersebut jika diraih oleh tim.

“Nanti kami jelasin khusus. Yang pasti mereka luar biasa perjuangannya. Kami terharu, kita nangis, Pak Basuki saya lihat luar biasa sekali, menemani (para atlet) bersama Pak Sekjen,” pungkasnya. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #cabor-dayung 

Berita Terkait

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN