Senin, 19 November 2018 10:29 WIB
pmk

Liga Indonesia

Borneo FC Tak Terpengaruh Rencana Uji Coba Persija

Redaktur:

UJI FISIK - Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan menjalani tes ketahanan fisik di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (26/8).

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta akhirnya mendapatkan lawan uji coba selama libur kompetisi lantaran ada penyelenggaran Asian Games 2018. Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan menjajal Bhayangkara FC dan Selangor FA.

“Surat jawaban Selangor sudah turun. Venue-nya yang masih belum hingga kini kami masih mencari opsi mungkin bisa saja PTIK. Untuk melawan Bhayangkara FC sendiri dipastikan akan bermain di PTIK,” kata Direktur Utama Persija Gede Widiade di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (25/8).

Rencananya, Persija akan menghadapi Bhayangkara FC pada 29 Agustus di Stadion PTIK Jakarta, sedangkan untuk Selangor akan berlangsung pada 4 September mendatang.

Sayangnya, hingga kini Gede belum mau berspekulasi uji coba ini akan terbuka untuk suporter Jakmania atau tidak. Saat ini pihaknya terus berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait. “Bisa saja tanpa suporter. Bisa saja hanya undangan sekali lagi saya masih belum bisa bicara lebih banyak. Apalagi ini bersifat friendly game,” tutupnya.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyambut baik rencana uji coba tersebut. Selain proses adaptasi kembali tim pasca libur, laga uji coba kontra dua tim tersebut juga digunakan untuk melihat aspek tim secara keseluruhan.“Buat latihan kami sangat bagus. Apalagi BFC tim kuat. Begitu juga Selangor tim internasional,” ujar Teco seperti dilansir laman klub.

Dua laga ini juga sebagai pemanasan laga pemanasan sebelum memulai kembali perjalanan di ajang Liga 1. Sekembalinya dari libur, Persija akan bertemu Borneo FC pada laga pekan ke-21 di Stadion Segiri, Samarinda, 12 September 2018.

Menilik getolnya persiapan lawan, Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin tak ingin timnya terpengaruh. Dia ingin seluruh pemain fokus dengan agenda yang ada. "Kami juga ada uji coba dan tentunya harus lebih dimaksimalkan. Sekarang masih berlatih pemantapan taktik. Mulai bertahan dan menyerang," ujar Amir, sapaannya.

Sayang, hingga saat ini, bakal lawan uji coba Borneo FC belum ditentukan. Amir menyebut, timnya juga menyiapkan dua agenda latih tanding. "Uji coba kami lakukan untuk melihat progres pemain. Kalau lawannya masih dicari. Semoga bisa dapat yang memiliki kualitas berbeda agar performa pemain lebih terlihat," paparnya.

Striker Borneo FC Lerby Eliandry menuturkan, persiapan timnya sejauh ini berjalan lancar. Namun, di sisa waktu yang ada diharapkannya bisa lebih matang dalam melakukan latihan. “Kalau lihat persiapan tim lawan tentu kami tidak boleh bersantai. Semoga nanti bisa tampil dengan performa maksimal di pertandingan,” pungkas Lerby. (*/abi/iza/k16/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #borneo-fc 

Berita Terkait

Hasil Minor di Laga Debut

Liga Indonesia

Perebutan Gelar Juara Semakin Sengit

Indosport

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

Luthfi Pikat Hati RD

Liga Indonesia

Skuad Seadanya ke Serui

Liga Indonesia

IKLAN