Rabu, 19 September 2018 08:16 WIB
pmk

Indobisnis

Duet Biola dan Piano Membuat Penonton The Papandayan Tersihir

Redaktur:

kiri ke kanan: Michael Rauner (Director of Erasmus Huis), Anne Brackman (Pianis), Shin Sihan (Violis), Bobby Renaldi (General Manager The Papandayan), dan Venche Manuhut (Kurator TP Stage)

INDOPOS.CO.ID - The Papandayan bersama Erasmus Huis menghadirkan duet biola dan piano pemenang Dutch Classical Talent Award 2017. Mereka adalah Shin Sihan pada biola dan Anne Brackman. Kedua musisi ini tampil di TP Stage The Papandayan pada hari Minggu (26/8/2018).

Shin Sihan merupakan pemain biola berbakat, ia mulai mempelajari biola sejak usia 6 tahun. Sejak menjadi pebiola berbakat Shin sudah dua kali meraih juara pada lordens Violin Day pada tahun 2006 dan 2008. Shun juga menjadi pemenang itama serta penerima penghargaan Bach Sonderpreis pada Internationale Wettbewerb Fur Violiner Klosrer Schontal, Jerman yang ke-12 pada tahun 2007. Pada tahub 2013 Shin keluar sebagai juara kedua dan meraih penghargaan NtR Publieksprijs pada Dutch Violin Cobcours Oscar Back yang ke-24.

Selain Shin, Anne Brackman mulai mempelajari piano pada usia 6 tahun. Dirinya mempelajari piano dari sang nenek yang berbama Frieda Brackman-Hoogerwerf. Setelah itu Anne belajar piano dengan Frank Van De Laar di Cobawrvatory of Amsterdam, dimana dirinya berhasil meraih gelar Bachelor pada tahun 2017. Anne banyak menerima penghargaan, diantaranya Benelux Fluitconcours pada tahun 2004, Rotterdamse Piano Driedaagse pada tahun 2005, National Cobcours Can De Stichting Jong Muzieektalent Netherland dan Prinses Christina Concours pada tahun 2012 dan yang terakhir pada tahun 2014 Anne menerima penghargaan Bredius Foundation Prihs pada saat International Piano Competiyion fot Ypung Mucisians.

Dalam penampilannya tadi malam, mereka membawakan beberapa repetoire dari K. szymanowski, Tchaikovsky, C. Debussy, E. Chausson dan C. Frank.

Kombinasi gesekan biola yang merdu dan alunan piano classic yang dibawakan Shin Sihan dan Anne Brackman menjadi satu kesatuan yang sangat indah.

Pata penonton seakan tersihir dengan permainan infah yang mereka bawakan. Panggung TP Stage pun pada malam itu semakin semarak dengan tepuk tangan para penonton yang diakhiri permainan duet biola-piano mereka berdua. (adl)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #tp-stage-the-papandayan 

Berita Terkait

IKLAN