Selasa, 20 November 2018 03:09 WIB
pmk

Ekonomi

Genjot Penjualan, Produsen dan Retailer Jangan Berjarak

Redaktur: Redjo Prahananda

Caption foto ist Marketing Consultant Kangaroo Springbed Riko Barita Paulus Simanjuntak. Jaga hubungan baik produsen dan retailer.

INDOPOS.CO.ID- Guna menggenjot penjualan produsen dan retailer jangan sampai ada jarak. Baik itu produsen maupun retailer sama-sama memiliki tujuan, bagaimana produk bisa terjual. Strategi itu dilakukan Kangaroo Springbed.

"Saya melihat produsen dan retailer ini harus satu tujuan. Antara produsen dan retail Jangan sampai berjarak, karena konsumen tujuan bersama. Bersama-sama membangun pelayanan terbaik untuk konsumen," ujar Marketing Consultant Kangaroo Springbed, Riko Barita Paulus Simanjuntak, Senin (27/8/2018).

Karena itu, Kangoroo Springbed juga terus memperkuat hubungan dengan retailer. Seperti menghadirkan event "United We Stand Together We Grow"di Lampung.

Event itu sekaligus  perayaan ke-8 dari anak perusahaan Kangaroo, yaitu PT Anugerah Karya Mebelindo. Mengusung tema "United We Stand, Together We Grow" dengan mengundang seratusan retailer mereka di pulau Sumatera khususnya Lampung.

Hingga kini Kangaroo memiliki lebih dari 1.000 retailer, belum termasuk  Transmart, Hypermart, Giant, Index Home Living dan Lulu Hypermart.

Acara tersebut sekaligus mempromosikan produk-produk baru kepada retailer. Nantinya produk dan layanan baru ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja dari penjualan retailer semakin baik lagi.

"Kami juga akan sounding prestasi kami sehingga bisa mendorong retailer lebih semangat lagi. Seperti contohnya penghargaan Marketing Award di kategori The Best in Market Driving Company Agustus lalu," jelas dia.

Menurut dia, retailers adalah mitra karena itu memberikan pelayanan terbaik, bukan sekadar jargon saja. “Kami membantu para retailers kami dengan dukungan program promo in house guna menarik traffic untuk datang ke toko.”

Kangoroo Springbed menawarkan program program khusus, seperti program ke Bali (Cabang Palembang), program nonton Moto GP bersama di Sepang (cabang padang), bahkan dalam waktu dekat di Oktober toko toko di Padang bakal menjelajah Jepang bersama.

Selain itu, Kangaroo bakal  sosialisasikan mengenai expanding pabrik mereka di Lampung. Pasar Kangaroo di luar Pulau Jawa memang sedang menggeliat dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin salah satu cara dengan memperkuat produksi di Sumatera, terutama Lampung.

"Guna meningkatkan penjualan tahun ini kami mengalami kenaikan yang lebih baik dari tahun sebelumnya, sekitar 25 sampai dengan 30 persen,". (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ekonomi 

Berita Terkait

The Fed Picu Ketidakpastian Global

Ekonomi

Generasi Sandwich Rentan Stres

Jakarta Raya

128 Pedagang Malam Surken Terusir

Megapolitan

Gesits Sudah Dipesan 30 Ribu Unit

Nasional

Dorong Perizinan Bagi IKM

Jakarta Raya

Terinspirasi dari Hobi Traveling

Jakarta Raya

IKLAN