Minggu, 23 September 2018 01:43 WIB
pmk

Jakarta Raya

KOCCA Bawa Taman Bermain Virtual ala Korea ke Jakarta

Redaktur:

DEWI MARYANI/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Di Jakarta sebentar lagi bakal ada taman bermain bertema virtual reality (VR) lho. Nah, buat pemanasan, sambil meramaikan Asian Games kali ini, Badan Konten Kreatif Korea (KOCCA) membawa beberapa game virtual reality untuk didemonstrasikan secara gratis.

Berbagai aktivitas VR itu bisa dinikmati secara gratis di "Kfood and Content Festival" yang berlangsung di halaman FX Senayan, Jakpus, hingga 2 September mendatang. ''Karena bertepatan dengan Asian Game, kami bawakan beberapa game bertema olahraga. Ada baseball, panahan dan pingpong,'' kata Regional Director Kocca Greg Namgol Kim, Minggu (26/8).

Asisten Manajer Proyek PT Kovee Jaya Indonesia Cho Sang In menjelaskan, Kovee merupakan bagian dari Tomato Production. Sebuah penyedia dan penyelenggara game VR.

Untuk kesempatan itu, mereka membawa tiga jenis perangkat untuk dinikmati selama festival berlangsung. Dua simulator VR digunakan untuk game petualangan.

Dilengkapi dengan bangku yang bergerak mengikuti jalannya permainan. Sehingga pemain seolah-seolah mengalaminya langsung.

Salah satu game yang dimainkan di simulator ini adalah game petualangan memburu babi hutan liar yang terkena virus dari atas helikopter, Vreaker’s. Pemain akan dibawa “terbang” dan berburu dari ketinggian.

Melalui perangkat VR dan kursi yang diberi sabuk pengaman, pemain seolah terbang karena kursi akan bergetar ketika helikopter mengudara. Kursi juga akan bergerak ke kanan dan kiri jika helikopter berbelok.

Pengunjung juga bisa menonton drama yang dirancang untuk perangkat realitas maya, berjudul "Love Story of April". Sambil memakai perangkat VR, pengunjung bisa menonton video 360 derajat berdurasi delapan menit ini.

Nah, kegiatan itu makin spesial, dengan kehadiran aneka kostum ala drama Korea. Makin menarik, karena kostum yang dipamerkan adalah asli.

Pernah muncul di drama stasiun TV MBC. Antara lain, kostum Joseon yang pernah dipakai aktor Kim Soo Hyun dan artis Han Ga-in di drama "The Moon that Embraces the Sun".

Ada juga kostum asli pemeran drama "Gu Family Book" yang diperanka aktris Bae Suzy dan aktor Lee Seung Gi. Ditambah, kostum drama sejarah yang diperankan aktor Yoo Seung Ho dan aktris Kim So Hyun dalam drakor "Ruler: Master of the Mask".

Di area itu juga, pengunjung bisa berfoto dengan memakai baju tradisional Korea, Hanbok. Lalu, bergaya seperti artis favorit mereka.

Di samping arena virtual reality, pengunjung juga bisa menikmati makanan khas Korea Selatan di bazaar makanan. Baik makanan dalam kemasan maupun yang dimasak di tempat.

Seperti kemarin, mereka membuat bibimbap ukuran raksasa untuk dibagi-bagikan pada pengunjung. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #taman-bermain-virtual 

Berita Terkait

IKLAN