Minggu, 18 November 2018 03:25 WIB
pmk

Total Sport

Wasit Berlisensi FIFA Pimpin Super Soccer Futsal Battle 2018

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Gelaran Super Soccer Futsal Battle 2018 berlangsung semakin sengit dan meriah, sebanyak 160 tim berebut tiket menuju babak final. Antusias para pemain guna mendapatkan tiket lolos tak terelakan, dengan diterapkannya fomat pertandingan dua kali main gugur menjadikan setiap pertandingan adalah final.

"Kelebihan format pertandingan dua kali main gugur mewajibkan tim bermain ngotot beradu kekuatan untuk memperoleh poin kemenangan yang besar untuk dapat lolos ke Final Area Round,“ ujar Joko Setyo Pramuji selaku panitia pelaksana dari Moksa Activation & Roro Jonggrang Sport EO di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Dalam kompetisi tersebut dipimpin oleh satu wasit futsal terbaik Indonesia yang bersertifikat FIFA Licence, Anang. Dirinya mengatakan bahwa perlunya perencanaan pengembangan yang baik untuk wasit.

Kelebihan memiliki seorang pelatih wasit akan baik bagi wasit mampu menentukan yang benar dan yang salah. “Saya terjun memimpin jalannya pertandingan ini dikarenakan naluri memimpin jalannya pertandingan saya masih tinggi, selain itu juga untuk berbagi ilmu sama adik-adik wasit futsal yang turut membantu memimpin di event kedua Elimination Round ini," jelas Anang. 

Dari dua event yang telah berjalan, sebanyak 65 tim sudah dipastikan lolos ke babak Final Area Round Super Soccer Futsal Battle. Sabtu, 1 September 2018 kembali 160 tim akan berlaga untuk memperebutkan 31 tiket yang tersisa pada Event ke-3 Elimination Round.

Dan nantinya dari total 96 tim finalis akan dibagi ke 3 area, masing-masing 32 tim akan berlaga di setiap event Final Area Round yang akan berlangsung di Jakarta, Bekasi serta Tanggerang untuk memperebutkan 16 tiket menuju Grand Final Super Soccer Futsal Battle 2018. (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #super-soccer-futsal-battle-2018 #wasit-lisensi-fifa #joko-setyo-pramuji #moksa-activation-roro-jonggrang-sport-eo 

Berita Terkait

96 Tim Futsal Lolos ke Final Area Round

Indosport

IKLAN