Selasa, 13 November 2018 10:09 WIB
pmk

Jakarta Raya

Perang Diskon E-Commerce Dimulai

Redaktur:

SERBA MURAH - Suasana perang diskon di salah satu mal di Jakarta. Hal itu juga terjadi di online shop sepanjang Agustus ini selama program JGOS. SLAMET/DOK.INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Jakarta Great Online Sale (JGOS) kembali digelar. Dalam penyelenggaraan kali keenam ini, akan ada diskon hingga 95 persen untuk para pecinta belanja online.

''Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2018 ini salah satu event untuk mendukung program wisata belanja Pemprov DKI Jakarta. Tahun sebelumnya kami adakan di bulan Juni, bertepatan dengan ulang tahun Jakarta," jelas Ketua JGOS 2018 Irfan Badruzaman dalam konferensi pers di kawasan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Kamis (23/8) lalu.

Tapi tahun ini, lanjut dia, digelar Agustus ini. Bertepatan dengan semangat hari kemerdekaan. Sekaligus menyambut Asian Games.

Berbeda dari tahun sebelumnya, JGOS 2018 akan berlangsung mulai dari 24-30 Agustus mendatang. Diikuti lebih dari 100 e-commerce dan marketplaces.

Kemudian, seiring makin banyaknya e-commerce yang bergabung, ragam produk yang ditawarkan juga semakin banyak dan beberapa adalah produk baru. ''Perbedaan tahun ini untuk promo berbeda. Pesertanya bertambah banyak dari 11 e-commerce di 2013 sekarang sudah 100-an yang bergabung. Tahun ini ada banyak pelaku bisnis baru e-commerce, jual buah-buahan, parfum, dan sangat bervariasi,'' imbuhnya.

Diantara para pelaku e-commerce yang bergabung, ada Orami yang menawarkan diskon hingga 90 persen, diskon 18 persen bagi pengguna kartu BRI, dan harga serba 49 menyambut hari ulang tahun DKI Jakarta ke-491 tahun.

Ada pula Berrybenka yang berencana mengeluarkan koleksi terbarunya pada JGOS 2018 dan diskon hingga 95 persen. JGOS 2018 masih konsisten dengan misi mengembangkan UKM-UMKM melalui wisata belanja online.

Perluasan pasar UKM melalui e-commerce dan marketplace merupakan salah satu terobosan yang sangat baik bagi perkembangan bisnis para pelaku usaba tersebut. ''Kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam berbelanja online selalu menjadi misi utama kami. Untuk itu, Midtrans telah mempersiapkan sistem sedemikian rupa untuk mendukung lonjakan transaksi pada saat JGOS ini,'' jelas Diera Yosenna Hartono, selaku CMO Midtrans.(dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #e-commerce 

Berita Terkait

IKLAN