Senin, 24 September 2018 05:10 WIB
pmk

Jakarta Raya

Ondel-Ondel untuk Jakarta

Redaktur:

BERWARNA-Ondel-ondel diarak dalam festival di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, 25-26 Agustus lalu. Foto: JOESVICAR IQBAL/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali berharap, Ondel-Ondel Betawi dapat diperkenalkan ke seluruh pelosok DKI Jakarta.  Hal itu diungkapkannya usai membuka acara ”Festival Ondel-Ondel Bintaro Jilid 2”.

Kegiatan tersebut digelar disepanjang Jalan Bintaro Taman Barat, Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, 25-26 Agustus lalu.

Dia menyambut gembira gelaran budaya tersebut. "Festival ondel-ondel ini sebagai upaya melestarikans seni budaya Betawi. Salah satunya membuat replika topeng ondel-ondel terbanyak yang dipakai untuk gerak jalan untuk 5.000 peserta,” ulasnya.

Selain diisi dengan berbagai budaya Betawi, kegiatan itu juga dimeriahkan dengan ragam bazar. Dia berharap, kegiatan kebudayaan semacam ini bisa berdampak luas terhadap ekonomi masyarakat. Khususnya warga Bintaro.

"Kegiatan itu juga diharapkan bisa masuk ke agenda wisata DKI Jakarta. Karena unik dan mengangkat budaya Betawi,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Acara Dhani menambahkan, Festival Ondel-ondel ini diinisiasi oleh masyarakat Bintaro melalui Karang Taruna.  Dhani berharap, selain promosi wisata, melalui kegiatan ini diharapkan bisa mempererat hubungan persaudaraan diantara masyarakat. (ibl) 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #festival-ondel-ondel-bintaro #kebudayaan-betawi 

Berita Terkait

Warisan Budaya Taman Benyamin Sueb Segera Diresmikan

Jakarta Raya

Masyarakat Betawi Harus Bangun Jakarta

Jakarta Raya

Nyok, Kita Nonton Ondel-Ondel

Jakarta Raya

Nyok, Kita Nonton Ondel-Ondel

Jakarta Raya

Meriahnya Festival Kerak Telor

Jakarta Raya

Seru, Ada Atraksi Panahan di FTB

Jakarta Raya

IKLAN