Sabtu, 17 November 2018 05:42 WIB
pmk

Liga Italia

Kenangan Astori di Artemio Franchi

Redaktur:

Davide Astori. NEWSFORDAY.NET

INDOPOS.CO.ID - LIMA BULAN lebih Davide Astori menghembuskan nafas terakhirnya. Namun, Astori masih berada di Artemio Franchi sampai saat ini. Bahkan, jersey bernomor punggung 13-nya tetap di antara jersey nomor punggung 25-nya Federico Chiesa dan 5 milik Federico Ceccherini dalam dressing room Fiorentina.

Sky Italia mengklaim, itu memang lokernya sang Il Capitano sebelum meninggal dunia. Kebetulan, kemarin WIB (27/8) adalah debut Fiorentina di Serie A, dan kebetulan menghadapi Chievo juga berlangsung di Artemio Franchi. ''Selalu bersama kami,'' tulis akun Instagram-nya  Fiorentina, @acffiorentina. Laga giornata pertama Fiorentina melawan Sampdoria (18/8) batal digelar pasca tragedi runtuhnya Ponte Morandi (14/8).

Spesialnya, anak asuhan Stefano Pioli mengawali Serie A musim ini dengan pesta gol 6-1. Victory dengan setengah lusin gol itu baru kali ini dicapai Fiorentina dalam dua dekade. Kali terakhir Fiorentina melakukannya di April 1996, membekuk Padova 6-4. ''(Gol) Ini untuknya,'' sebut bek Chievo Nenad Tomovic, dikutip Calciomercato.

Dalam selebrasinya, Tomovic mengacungkan satu jari dan tiga jari, simbol angka 13, itu merupakan nomor punggung Astori. Musim lalu Tomovic rekan seklubnya Astori di Fiorentina. Sebagai kapten pengganti Astori di Centro Sportivo Campini, center back German Pezzella pun  ikut memberi penghormatan bagi Astori.

Baginya, kepada situs resmi klub, mengenakan ban kapten yang pernah dipakai Astori di musim ini jadi kebanggaan sekaligus beban baginya. ''David masih ada di benak kami, dan saat mengenakan ban kapten ini, saya merasa dia masih berada di samping saya,'' kenangnya. Dia di Fiorentina baru semusim main bareng Astori saat jadi pinjaman Real Betis musim lalu. (ren/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #fiorentina 

Berita Terkait

Jamu Fiorentina, Inter Kembali Diuntungkan VAR

Liga Italia

Prediksi Inter Milan vs Fiorentina: Musuh Besar Datang Lagi

Liga Italia

Sama Kuat Kontra Fiorentina, Napoli Gagal Kuasai Capolista

Liga Italia

Juventus Susah Payah Kalahkan 10 Pemain Fiorentina

Liga Italia

IKLAN