Sabtu, 17 November 2018 08:25 WIB
pmk

Politik

Persiapan Pemilu 2019 Belum Matang

Redaktur:

BAHAS-Anggota Fraksi MPR dari Golkar dan Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali (tengah) dan Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan menjadi pembicara dalam diskusi 4 Pilar MPR RI dengan tema ‘Menuju Pemilu 5 Kotak’ di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/8). CHARLIE LOPULUA/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pelaksanaan pemilu 2019, sebagai perayaan pesta demokrasi bangsa Indonesia sudah di depan mata. Terlebih, sistem dan tatacara sedikit lebih berbeda dibandingkan sebelumnya, karena antara pilpres dan pileg dilakukan serentak. Namun, persiapan perhelatan besar itu ditengarai masih belum matang 100 persen.

Anggota Fraksi MPR RI dari Partai Golkar Zainudin Amali mengatakan, masih banyak kendala dalam persiapan pelaksanaan pemilu serentak 2019 mendatang. "Pemilu serentak ini pertama kali. Kalau kita gagal, ini akan menjadi rentetan kegagalan berikutnya," ujarnya kepada wartawan dalam diskusi 4 Pilar MPR RI bertajuk 'Menuju Pemilu Lima Kota' di Media Center, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (27/8).

Ketua Komisi II DPR RI itu mengingatkan, UU 7/2017 tentang Pemilu merupakan gabungan dari tiga UU sebelumnya. "Itulah sebabnya banyak hal yang harus disesuaikan di mana turunannya ada PKPU dan Peraturan Bawaslu, sampai sekarang masih belum selesai tahapan-tahapannya," tuturnya. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemilu-2019 

Berita Terkait

Megawati Mau Pensiun

Headline

Soal OSO, KPU Tunggu Salinan Putusan PTUN

Nasional

IKLAN