Selasa, 20 November 2018 06:58 WIB
pmk

Nasional

Bakso dan Nasgor Paling Disukai Atlet Manca Asian Games

Redaktur:

Regi Datau (Kiri) menunjukan menu favorit atlet Asian Games di Jakarta. Bambang/indopos

INDOPOS.CO.ID- Makanan khas  Indonesia terutama nasi goreng, baso, dan soto ayam sangat diminati atlet dan ofisial negara peserta Asian Games XVIII Jakarta-Pakembang 2018

“Nasi goreng, bakso dan soto ayam itu makanan popular atlet dan ofisial. Setiap ketiga makanan itu disajikan mereka akan antri mendapatkannya,” kata Direktur Utama PT Gobel Dharma Sarana Karya (GDSK), Regi Datau di Jakarta, kepada media,  Selasa (28/8).

Untuk sajian di Asian Games, menurut Regi, GDSK diminta panitia menyediakan berbagai menu yang mewakili masakan Indonesia & Asia, International, Timur Tengah dan Vegetarian. Hal ini mengingat delegasi yang hadir berasal dari berbagai negara yang memiliki karakteristik makanan yang berbeda-beda.

GDSK melayani hampir 49.000 porsi makanan-minuman per hari, belum termasuk untuk acara pembukaan dan penutupan. Makanan-minuman tersebut disediakan di Main Dining Hall Athletes Village di Kemayoran-Jakarta dan juga di Jakabaring-Palembang,  serta kurang lebih di  35 venue pertandingan yang tersebar di beberapa wilayah, seperti Gelora Bung Karno (14 cabang olahraga), JIEXPO (11 cabang olahraga), Rawamangun, Pulo Mas, TMII, PIK, Ancol, Pondok Indah, dan Cibubur.

Sebelumnya pada Februari 2018, GDSK sudah terpilih sebagai caterer di ajang test event Asian Games  “Invitation Tournamen Asian Games 2018” di Kemayoran – Jakarta, yang diikuti atlet-atlet dari 13 negara.

“Pemenuhan nutrisi dalam ajang sebesar Asian Games merupakan salah satu faktor penting, sehingga kepercayaan yang diberikan harus dijaga dengan sempurna. Dengan pengalaman di bidang katering yang telah kami miliki, GDSK terpilih memasok nutrisi untuk atlet, offisial, dan panitia di Asian Games XVIII sesuai standar dan aturan khusus internasional,” ujar Regi. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #kuliner 

Berita Terkait

Sukses di Asian Games, Belum Tentu di SEA Games

Total Sport

Icip-Icip Citarasa Asia

Jakarta Raya

Menu Tradisional di Hotel Berbintang

makanmakan

IKLAN