Senin, 24 September 2018 11:20 WIB
pmk

Politik

Santri Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Redaktur:

DAFTAR- Capres Joko Widodo dan Cawapres KH Ma’ruf Amin di Jakarta. RICARDO/JPNN.COM/JPG

INDOPOS.CO.ID - Dukungan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi -Kiai Ma'ruf Amin semakin hari makin menjalar ke berbagai daerah. Sekitar ribuan santri dari berbagai daerah menyatakan mendukung dengan menggelar deklarasi nasional santri Jokowi di Gedung Taton Baho Kota Bekasi Jalan Raya Pekayon No 8 Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Jawa Barat, Minggu (26/8).

Turut hadir para ulama dan santri dari berbagai daerah di antaranya Presiden Majelis Dzikir RI 1 Habib Salim Jindan Baharun, Ustad Asroni Al-Paroya (Perwakilan Santri NTB dan NTT), Ustad Ahmad Sayuthi (Perwakilan Santri Jawa Timur), Ustad Zulhidayat (Perwakilan Santri Sumatera), Ustad Abdurrahman (Perwakilan Santri Kalimantan), Ustad Zainal Abidin(Perwakilan Santri Jawa Barat), Ustad Jalaluddin (Perwakilan Santri Sulawesi), Ustad Aru Lego Triono (Perwakilan Santri Jabodetabek), Ustad Anwar Sadat (Ketua Aliansi Ormas Kota Bekasi), dan Ustad Arif Rahman (Relawan Jokowi Bekasi).

Presiden Majelis Dzikir RI 1 Habib Salim Jindan Baharun menyatakan, alasannya mendukung Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Pertama, adalah, Jokowi dinilai lebih memuliakan peran ulama. "Kenapa kita harus memilih Joko Widodo sebagai Capres RI, karena dia memuliakan ulama. Beliau tidak membiarkan ulama," ungkapnya.

Lebih lanjut, Habib Salim mengaku kecewa karena ada capres yang mengesampingkan hasil rekomendasi Ijtima ulama. Bagi Habib Salim, itu adalah bentuk pelecehan terhadap ulama. "Ada yang bilang Ijtima ulama dikesampingkan, bagi saya itu dilecehkan. Saya merasa sedih jika ulama sudah dikesampingkan," jelasnya.

Habib Salim kembali menegaskan bahwa santri memilih Jokowi karena memuliakan ulama. Dia pun berpesan kepada ribuan santri yang hadir menjadi orang yang beruntung lantaran sudah disadarkan Allah SWT untuk memilh ulama. "Apapun alasan kita, tidak lain kata kuncinya adalah ulama. Pilihlah ulama, janhan mengada-ngada," tuturnya.

Habib Salim mengatakan, hanya iblislah yang menghalang-halangi suatu perbuatan baik. Sebab, memilih ulama adalah perbuatan baik. "Insya Allah dengan beliau (Jokowi, Red) memilih ulama, Indonesia akan penuh keimanan dan keberkahan. Mari kita doakan bangsa kita, doakan presiden dan ulama kita mendapat rahmat yang besar dari Allah SWT untuk membangun bangsa kita," sebutnya.

Ditempat yang sama, perwakilan santri Gorontalo Ustad Muhaimin juga membeberkan alasannya memilih Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin. Salah satunya adalah memuliakan santri. Dan, komponen santri ada di sosok Jokowi seperti rajin melakukan puasa Senin Kamis. "Puasa Senin - Kamis ini adalah amalan santri. Jokowi memuliakan santri. Mari kita dukung Jokowi di Pilpres 2019 nanti," terangnya.

Santri berbagai daerah juga ikutan memberikan dukungannya dan siap all out memenangkan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.  Dalam kesempatan yang sama, mereka secara resmi melakukan deklarasi nasional Santri Jokowi untuk pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin dan pembacaan sembilan alasan santri dukung Jokowi yang disampaikan Ustad Fauzan Amin. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilpres-2019 #pemilu-2019 

Berita Terkait

IKLAN