Kamis, 15 November 2018 10:06 WIB
pmk

Liga Champions

Fokus ke Liga Champions, Ajax Direcoki Desakan Naik Gaji

Redaktur:

Hakim Ziyech. SCOOPNEST.COM

INDOPOS.CO.ID – Ajax Amsterdam sudah satu kaki di fase grup Liga Champions. Mengusung victory 3-1 pada leg pertama di Johan Cruyff Arena, Amsterdam. Nah, dini hari nanti WIB gantian Ajax yang melawat ke Olimpiyskiy Kiev pada leg kedua playoff Liga Champions melawan Dynamo Kyiv.

Tak cuma kekuatan Serhiy Sydorchuk dkk yang jadi ancaman De Godenzonen. Dari sisi internalnya, klub jawara Liga Champions 1994-1995 itu tengah direcoki desakan kenaikan gaji. Dilansir Voetbalzone, winger kanan Hakim Ziyech menginginkan kenaikan gaji. Tak tanggung-tanggung, pemain 25 tahun itu ingin gajinya setara dengan Dusan Tadic dan Daley Blind.

Gaji per musim Tadic dan Blind masih di bawah EUR 3,6 juta (Rp 61,3 miliar) nominal yang didapat Klaas-Jan Huntelaar. Hunter pemain bergaji tertinggi di Ajax. Per tahunnya Tadic dan Blind digaji sekitar EUR 2,8 juta (Rp 47,7 miliar). Sementara Ziyech masih di angka EUR 1,9 juta (Rp 32,3 miliar) per tahun.

Nah dengan deadline bursa transfer musim panas Eredivisie pada 31 Agustus, salah satu kekuatan serangan Ajax itu tengah digoda AS Roma. Jika tak kunjung dinaikkan gajinya, maka ada peluang Ziyech menyetujui pinangan Il Lupi. ''Pagari dia supaya tidak pergi,'' sebut jurnalis  De Telegraaf, Valentijn Driessen dalam tulisannya.

Driessen dikenal dekat dengan pemain-pemain Ajax. ''Apalagi Tadic dan Blind juga dari sisi performanya juga tak jauh-jauh (dibandingkan Ziyech),'' lanjut Driessen. Musim ini Ziyech sudah mengoleksi tiga gol, satu di Eredivisie dan dua lainnya di Liga Champions. Termasuk gol yang dia cetak ke gawang Danis Boyko -kiper Kyiv- pada leg pertama.

Sementara, Tadic sukses mengoleksi lima gol. Tiga di antaranya sepanjang di Kualifikasi Liga Champions. ''Bagi kami, uang itu tak penting. Loyalitas yang lebih penting,'' kata Direktur Sepak Bola Ajax Marc Overmars, dikutip Voetbal Primeur. Ucapan dari mantan pemain Arsenal itu pun juga ditujukan pada Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong yang disebut bisa hengkang di musim panas ini.

Kebetulan, De Ligt atau De Jong juga sama-sama bakal jadi andalan Ajax dini hari nanti. ''Mereka tetap berbahaya. Mereka takkan berhenti meneror kami,'' sebut bek Kyiv, Josip Pivaric kepada Kyiv Sports. (ren/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ajax-amsterdam 

Berita Terkait

IKLAN