Selasa, 20 November 2018 09:04 WIB
pmk

Nasional

TMMD ke-103, TNI AD Libatkan Kemendagri

Redaktur:

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemendagri Suhajar saat menyampaikan keterangan pers dalam kegiatan Rakornis TMMD ke-103 di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018). Yudha Krastawan

INDOPOS.CO.ID - TNI Angkatan Darat bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103. Kegiatan itu dibuka dengan diawali Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-103 tahun anggaran 2018 di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menyampaikan, TMMD merupakan salah satu wujud bakti TNI. Kegiatan ini selalu diselenggarakan lintas sektoral, baik melibatkan Polri, Kementerian, hingga pihak non pemerintah.

"Setiap tahun kita melaksanakan ini (kegiatan TMMD) terus," kata Mulyono.

Turut hadir dalam pembukaan Rakornis TMMD ke-103, Mendagri Tjahjo Kumolo yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemendagri Suhajar, Wakasad TNI AD dan seluruh Dandim se-Indonesia.

Mulyono menyatakan, TNI AD sangat antusias menyelenggarakan TMMD bersama Kemendagri. Setiap langkah strategis tentunya dilakukan dengan melaksanakan setiap program TMMD dari lembaga tersebut.

Diketahui, TMMD ke-103 ini mengambil tema TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju Sejahtera Dan Demokratis',

Sesuai dengan tema-nya, TMMD ke-103 bertujuan untum membentuk kesejahteraan dan pemahaman demokrasi kepada masyarakat. 

"Nanti akan diwadahi dalam materi-materi non fisik yang akan disampaikan di sana. Kalau sasaran fisiknya, saya rasa menyangkut bagaimana mempercepat pembangunan, bagaimana membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebagaimana tercantum dalam sasaran-sasaran fisik. Dan itu sudah terencana, terkoordinir, terpadu dan terkoordinasi dengan kepentingan masyarakat di sasaran TMMD," jelas Mulyono.

Sementara Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyatakan, lembaganya berkomitmen untuk mendukung kegiatan TMMD, sebagai nawacita Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan pembangunan dari desa-ke desa.

"Kita mendukung TMMD untuk membangun desa sebagai pondasi bagi Indonesia," tambah Tjahjo yang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Kemendagri Bidang Pemerintahan, Suhajar.(ydh)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tni #kemendagri 

Berita Terkait

IKLAN