Sabtu, 22 September 2018 06:22 WIB
pmk

Liga Indonesia

Robert-Alessandro Absen, PSM Masih Santai di Latihan Perdana

Redaktur:

Para pemain PSM latihan. ABE BANDOE/FAJAR

INDOPOS.CO.ID - Ingin mengebut persiapan tim di latihan perdana urung terwujud. Pelatih PSM, Robert Alberts dan striker, Alessandro masih absen

16 hari liburan atau setengah bulan sepertinya belum cukup. Jika dibandingkan dengan klub lain, PSM termasuk klub paling lama menikmati liburan. Praktis kendali tim dipegang empat asisten pelatih; Imran Amirullah, Herman Kadiaman, Syamsuddin Batola, dan Bahar Muharram.

Sistem latihan yang diberikan pun cukup ringan. Santai. Tak ada instruksi khusus atau metode latihan spesial yang diberikan. Pemain pun terlihat menikmati menjalani latihan. 28 pemain yang hadir dibagi empat tim. Ditentukan dengan posisi dan skuad inti atau pelapis.

Selama sesi latihan pelatih Imran Amirullah cukup mengingatkan pemainnya untuk melakukan pressing tinggi. "Ayo, bergerak...bergerak lihat posisi," teriak Imran saat tempo permainan pemain sempat menurun.

Beruntung semua pemain mampu melahap semua menu latihan yang diberikan meski diakui Imran jelas ada perbedaan latihan pertama dengan latihan yang sudah berjalan. "Kalau kaku otomatis pasti ada. Penurunan performa saya rasa tidak ada," jelasnya.

Meski pelatih kepala absen, diakuinya, semua program latihan adalah instruksi pelatih kepala. "Semua program latihan dari Robert. Pemain juga sudah terbiasa. Awal ini jadi pemulihan kondisi. Sentuhan bola. Sesi game, dan menjaga daya tahan pemain," paparnya.

Menjalani latihan perdana cukup dinikmati Wiljan Pluim. Pemain berpaspor Belanda itu cukup agresif dan kerap memberi motivasi kepada rekan-rekannya. "Come on. Mengapa kamu jadi lemah," teriak Pluim kepada rekannya yang kendur.

Usai latihan Pluim mengatakan persaingan tim sangat ketat musim ini. Makanya ia ingin latihan tim bisa lebih ditingkatkan lagi. "Kami harus jadi lebih kuat lagi. Kalau mau juara," kata Pluim

Absen di latihan perdana, Pelatih PSM Robert Alberts dipastikan sudah ikut saat sesi latihan hari ini. "Robert harusnya sudah datang tadi. Tetapi, ia kirim pesan, tiketnya berubah jadi sore. Jadi itu yang kami dapat informasi dari dia. Mungkin pesawatnya delay," sambungnya.

Adapun untuk Sandro, diakuinya sedang mengurus visa di Singapura. "Sandro lagi ngurus Kitas-nya di Singapura. Saya tidak tahu kapan kembali," katanya. Sandro yang dikonfirmasi juga mengatakan tengah melengkapi persyaratan administrasi ketenagakerjaannya di Singapura.

"Jika berjalan lancar rencana kembali besok (hari ini)," singkat Sandro dalam pesan singkatnya. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #psm-makassar 

Berita Terkait

PS Tira vs PSM, Momen Tim Tamu Putus Tren Buruk

Liga Indonesia

Bonus Pemain PSM Belum Cair, Rene Alberts Bungkam

Liga Indonesia

Belum Berhenti Buru Poin, Nil Amati Rekaman Away PSM

Liga Indonesia

Main Imbang dengan Barito, PSM Diprotes Suporter

Liga Indonesia

Jacksen : PSM Tak Kuat Lagi

Liga Indonesia

Transisi Masih PSM Bermasalah

Liga Indonesia

IKLAN