Minggu, 23 September 2018 08:15 WIB
pmk

Liga Indonesia

Momen Asah Feeling, Persija Siap Ladeni Bhayangkara FC

Redaktur:

Renan Silva dan kawan-kawan saat latihan di Lapangan PS AU TNI Angkata Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (27/8). PERSIJA.ID

INDOPOS.CO.ID – Persija Jakarta serius menatap uji coba lawan Bhayangkara FC yang akan digelar di  Stadion PTIK, Rabu (29/8) besok. Sebab itu, setelah menjalani latihan fisik, Ismed Sofyan dan kawan-kawan kini mulai beralih ke sesi latihan taktik.

 “Kita sudah masuk yang teknik, sama seperti game kecil, atau hari ini sudah full lapangan penuh,” ujar Teco selepas latihan di Lapangan PS AU TNI Angkata Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (27/8).

Tim berjuluk Macan Kemayoran berencana akan menggelar laga uji coba sebanyak dua kali sebelum liga bergulir. Selain melawan The Guardian – julukan Bhayangkara FC, tim  Oranye akan menjajal Selangor FA pada 4 September mendatang.

Pelatih asal Brasil itu sengaja merancang laga uji coba lantaran Ismed Sofyan dan kawan-kawan membutuhkan atmosfer pertandingan. Sebab, klub ibu kota itu baru akan bertanding kembali saat bertandang ke kandang Borneo FC, 12 September nanti. Tentunya butuh adaptasi sebelum itu.

“Sekali lagi tim saat ini dalam proses latihan, usai fisik, teknik, hingga kolektif game. Uji coba dinilai bagus untuk memiliki feeling kembali dalam pertandingan. Ditambah lagi uji coba bagus dari latihan,” kata Teco.

Namun, hingga kini Persija masih menunggu konfirmasi dari pihak Bhayangkara FC mengenai kesiapan Stadion PTIK, mengingat klub tersebut ingin pertandingan digelar tanpa penonton.

“Tanpa penonton tidak masalah, apalagi stadion ini kapasitas juga tidak besar dimana saat kami melakukan pertandingan disana penonton hanya undangan saja apalagi laga ini hanya uji tanding. Mudah-mudahan manajemen bisa urus dengan BFC,” ujar Teco.

Sementara itu, Borneo FC dipastikan masih belum bisa menggunakan Stadion Segiri saat menggelar dua pertandingan kandang di Liga 1 2018. Kedua laga tersebut adalah kontra Persija Jakarta (12/9) dan Persib Bandung satu pekan kemudian.

Kondisi tersebut karena Stadion Segiri, masih dalam tahap renovasi lampu yang belum rampung. Alhasil, Pesut Etam memilih menjamu lawan-lawannya tersebut di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dan Stadion Batakan, Balikpapan.

Chief Marketing Borneo FC Novi Umar menjelaskan timnya bakal menggunakan Stadion Aji Imbut, ketika melawan Persija. Sedangkan, untuk melawan Persib, memakai Stadion Batakan.

"Satu stadion tidak boleh menggelar pertandingan dalam sehari, karena pada hari yang sama saat kami lawan Persija, Mitra Kukar juga bertanding. Makanya, kami main di Stadion Batakan," kata Novi.

Bagi, Borneo FC terusir dari Stadion Segiri bukanlah pertama kali. Sebelumnya, skuadracikan Dejan Antonic tersebut pernah menggelar laga kandang kontra Mitra Kukar di Stadion Batakan. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bhayangkara-fc #persija-jakarta 

Berita Terkait

IKLAN