Rabu, 14 November 2018 06:36 WIB
pmk

Indosport

Empat Atlet Balikapapan Berlaga di Asian Para Games

Redaktur:

Foto: Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud dan Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta

INDOPOS.CO.ID– Gelaran Asian Games 2018 hampir selesai. Setelah itu, Indonesia bakal kembali menjadi tuan rumah pesta olahraga Se-Asia, Asian Para Games.

Jakarta menjadi venue pelaksanaan multi even bagi olahragawan penyandang disabilitas pada 6-13 Oktober 2018. Meski hajatan akbar ini berlangsung di Ibu Kota, namun sosialisasi event ini sampai sampai Balikpapan.

Sosialisasi dilakukan pihak penyelenggara di Balikpapan. Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud memberi ruang dukungan terhadap pejuang olahraga Merah Putih dengan kebutuhan khusus tersebut.

Dia ingin agar semangat Asian Para Games juga menular ke daerah seperti pelaksanaan Asian Games. Terdapat empat atlet asal Balikpapan bakal berlaga di ajang Asian Para Games.

“Tentu saja ini sebuah kebanggaan bagi Balikpapan, semoga atlet kami asal Balikpapan di Asian Para Games bisa meraih prestasi tertinggi,” kata dia di sela pembukaan Piala Menpora U-12 di Stadion Batakan, Selasa (28/8/2018).

Empat atlet asal Kota Beriman itu, kata Rahmad juga menjadi salah satu bentuk dukungan Balikpapan selain banyaknya dipasang alat promosi Asian Para Games di area Stadion Batakan.

“Tentu saja ke depan kami ingin semakin banyak atlet disabilitas yang juga mengharumkan nama Balikpapan di kancah nasional maupun internasional,” ungkap Rahmad dengan semangat.

Sementara itu, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mengatakan jika dua hajatan besar di Tanah Air itu sama pentingnya. Hanya, kalau Asian Games selain mengejar prestasi, Asian Para Games pada Oktober nanti tingkat bakal menonjolkan sisi humanisme.

"Harga diri sebuah bangsa biasanya dilihat juga dari kepedulian terhadap penyandang disabilitas. Kewajiban sebuah bangsa untuk kedepankan. Karena itu kita support penyelenggaraan Asian Para Games," imbuh dia. Asian Para Games diselenggarakan setiap 4 tahun sekali setelah even Asian Games rampung.

Berikut 4 Atlet Asian Para Games Balikpapan:

1. Guntur Armani (Atlit renang, klasifikasi Tuna Daksa, Pemecah rekor Asean Para Games 2017 di Malaysia)
2. Achmad Yusuf (Atlit Tenis Meja, klasifikasi Tuha Grahita, peraih Medali Emas Asean Para Games 2017 di Malaysia)
3. Bima Tri Sanjaya (Atlet Volley Duduk, klasifikasi Tuna Daksa)
4. Titin (Atlit Lawn Ball, klasifikasi Tuna Daksa)

(jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-para-games-2018 #asian-games-2018 

Berita Terkait

Bonus Atlet DKI Peraih Medali AG Segera Cair

Total Sport

Sukses AG Momen Tebar Prestasi ke Tingkat Dunia

Total Sport

Jakarta Dinilai Berhasil Gelar APG

Jakarta Raya

M Fadli Sumbang Korban Gempa di Palu

Total Sport

IKLAN