Rabu, 14 November 2018 01:59 WIB
pmk

Liga Indonesia

Milla Tetap Arsiteki Skuad Garuda

Redaktur:

UBAH KULTUR - PSSI belum bisa memastikan Luis Milla mau melanjutkan tugasnya bersama Timnas Indonesia. DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM

INDOPOS.CO.ID - Status Luis Milla di skuad Timnas Indonesia kembali terang. Ketum PSSI Edy Rahmayadi memastikan akan mempertahankan pelatih asal Spanyol itu yang kontraknya akan habis pada akhir Agustus mendatang. Milla bakal tetap menukangi skuad Garuda selama setahun ke depan.

"Ini ramai diperbincangkan, kami juga berdebat dengan Komite Eksekutif memutuskan Luis Milla tetap diberi kepercayaan membidani tim senior," ungkap Edy Rahmayadi kepada wartawan kemarin.

Sebelumnya, publik sepak bola Indonesia memang sempat khawatir Milla tak diperpanjang kontraknya. Nasib Milla memang sempat di ujung tanduk. Sebab, dia gagal mewujudkan target PSSI membawa Timnas U-23 Indonesia ke semifinal Asian Games 2018.

Edy menyebutkan, kalau kontrak Milla tak terpengaruh dengan hasil di Piala AFF 2018 mendatang. Dia diproyeksikan untuk terus mengembangkan sepak bola Indonesia. "Milla ini telah mengubah kultur permainan Indonesia. Kami akan pelajari ke depannya. Namun, sekali lagi, saya minta maaf tak bisa mewujudkan target kami di Asian Games,” ujarnya.

PSSI membantah kalau desakan netizen jadi alasan mempertahankan Luis Milla. Mereka mengonfirmasi kalau perpanjangan kontrak Luis Milla benar-benar murni keputusan bersama.  "Bukan (karena netizen), saya takut sama Komite Eksekutif. Makanya kami juga kan tadi ambil suara. Enam anggota Exco bilang lanjut, empat tak setuju, sedang tiga abstain," ungkap Edy.

Edy berharap berlanjutnya Milla sebagai pelatih Timnas bisa jadi angin segar buat Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu diharapkan bisa mendongkrak posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA.  "Tugas pemain senior ini untuk mengubah ranking FIFA. Saat itu kan 172 sekarang 164. Kita harap bisa terus naik," ujar dia.

Namun, PSSI mengakui kalau Luis Milla belum tentu mau diperpanjang kontraknya. Saat ini Milla sudah berada di Spanyol dan PSSI baru akan mengkomunikasikan soal kontrak barunya. "Saya terus terang, Milla agak tersinggung dengan pemberitaan kemarin. Tapi, dia orangnya lembut, tapi memang dia belum tentu mau ini (diperpanjang PSSI)," ungkap Edy.

Meski begitu, PSSI akan terus berkomunikasi dengan Milla. Edy yakin kalau sang arsitek mau kembali lagi ke Indonesia. "Beliau positif dan orangnya jujur. Saya akan terus berkomunikasi dengan dia," tandas Edy. (ies/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia 

Berita Terkait

Lawan Timor Leste, Siapkan Opsi Formasi

Liga Indonesia

Skema Tanpa Lilipaly

Liga Indonesia

Saddil Tetap Tak Dibawa

Liga Indonesia

Tak Masuk Timnas, Tak Masalah

Liga Indonesia

IKLAN