Kamis, 15 November 2018 07:15 WIB
pmk

Politik

PSI Tak Masalah Erick Thohir Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf

Redaktur:

Erick Thohir

INDOPOS.CO.ID -  Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  Raja Juli Antoni membenarkan bahwa saat ini menguat nama Erick Thohir sebagai calon ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurutnya,  Erick dinilai sosok muda yang sukses dalam memimpin banyak organisasi,  salah satunya saat ini adalah sukses pelaksanaan Asian Games.

"Beliau bagus. PSI tidak masalah (jadi ketua timses). Dia sosok muda yang sukses dalam memimpin," kata Raja kepada INDOPOS di Jakarta,  Rabu (29/8/2018).

Meski begitu,  menurut Raja, munculnya nama Erick Thohir baru sebatas obrolan santai di kalangan tim kampanye. "Iya itu namanya baru sebatas aspirasi atau usulan di teman-teman tim saja,"  ucapnya.

Lebih lanjut, Raja yang juga menjabat sebagai wakil sekretaris TKN  Jokowi-Ma'ruf,  penentuan Ketua TKN tetap berada di tangan Jokowi.

"Ini merupakan hak Pak Jokowi, kami tunggu arahan beliau dan kami juga menunjukkan kerja kami secara kolektif," imbuhnya.

Sebelumnya,  pernyataan bahwa nama Erick Thohir menjadi calon kuat ketua TKN Jokowi-Ma'ruf juga dikemukakan oleh Sekretaris TKN Hasto Kristianto berdasarkan survei. Namun belum ada keputusan resmi.

"Ya itu aspirasi berdasarkan survei, itu hal-hal wajar di demokrasi itulah seninya," kata Hasto kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Jokowi memang dikabarkan mengincar tokoh muda untuk memimpin timsesnya. Selain Erick Tohir, nama Najwa Shihab turut diperbincangkan sebagai salah satu kandidat Ketua TKN. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #partai-solidaritas-indonesia #pilpres-2019 #menuju-istana-presiden 

Berita Terkait

Gerakan Honorer K2 Ganti Presiden Menguat

Nusantara

Sandi Fokus Sejahterakan Pedagang

Politik

Ma’ruf Senam Sehat di Hari Pahlawan

Politik

Tak Cerminkan Sikap Pahlawan

Politik

PD Fokus Menangkan Caleg

Politik

IKLAN