Senin, 17 Desember 2018 03:58 WIB

Nasional

Jokowi Tunjuk Nicke Widyawati Jadi Dirut Pertamina

Redaktur:

Deputi Menteri BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Fajar Harry Sampurno, Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati dan Direktur SDM Koeshartanto, saat jumpa press di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

INDOPOS.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk  Nicke  Widyawati menjadi Direktur Utama PT Pertamina. Wanita berjilbab itu sebelumnya menjadi Plt Dirut Pertamina selama 4 bulan. Selain itu, sejumlah direksi Pertamina juga diganti.

Berikut perombakan Direksi Pertamina yang baru berdasar rapat pemegang saham Rabu (29/8/2018), yang ditetapkan Berdasarkan KEPUTUSAN RUPS SK 232/MBU/08/2018 tentang Pengalihan Tugas, Pemberhentian, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Yakni menetapkan Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama, mengangkat Dharmawan Samsu (BP) sebagai Direktur Hulu dan mengangkat Koeshartanto sebagai Direktur SDM.

"Pengangkatan Direktur Utama Pertamina berdasarkan persetujuan Presiden.  Ini sesuai aturan. Menteri BUMN  juga menyampaikan ini semua membutuhkan waktu. Sudah hampir 4 bulan bu Nicke menjadi Plt Dirut Pertamina," ujar

Deputi Menteri BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Fajar Harry Sampurno di kantor Kementerian BUMN di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Menurutnya, sebelum disetujui Presiden, ada sejumlah calon lainnya. Namun Fajar enggan menyebutkan calon lainnya.

"Calon dari dalam dan luar pertamina yang disampaikan. Pak Presiden menyetujui bu Nicke untuk menjadi Dirut Pertamina," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengaku siap menjalankan amanah tersebut. Serta membawa Pertamina mendukung kemandirian energi nasional.

"Bagi saya jabatan adalah  kewajiban yang harus dijalankan sebaik-baiknya," pungkasnya. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dirut-pertamina #pertamina #jokowi #bumn 

Berita Terkait

Please, Jangan Jadikan BUMN Sapi Perah

Headline

KEIN Bantah Asing Kuasai Ekonomi

Ekonomi

PLN Satu-satunya BUMN Peraih Penghargaan Kemendikbud

Nasional

Utang Riil BUMN Rp 2.448 T

Indobisnis

Klaim Utang BUMN Aman

Indobisnis

Jokowi Ajak Pengusaha Tidak Ekspor Bahan Mentah

Nasional

IKLAN