Selasa, 13 November 2018 05:43 WIB
pmk

Nasional

Garuda Indonesia Bantu Promosi Pariwisata NTB Pascagempa

Redaktur:

KOORDINASI : Suasana pertemuan pengusus BPPD NTB dengan managemen Garuda Indonesia di Garuda Indonesia City Center, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (28/8). (Zulhaidah/Indopos)

INDOPOS.CO.ID - PT Garuda Indonesia bakal membantu recovery pariwisata Lombok-Sumbawa pascagempa. Rencananya maskapai pelat merah tersebut akan mempromosikan lokasi-lokasi wisata Lombok yang tak terdampak gempa pada Travel Faor di Shanghai Tiongkok akhir Agustus ini. Langkah ini pun mendapat apresiasi dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB.

“Kami sangat bangga dengan apa yang dilakukan Garuda, ini akan sangat membantu kami untuk mempercepat pemulihan pariwisata NTB,” ujar  Ketua BPPD NTB TGH Fauzan Zakaria, Rabu (29/8).

Menurutnya langkah yang dilakukan Garuda sejalan dengan upaya yang ditempuh BPPD. Dalam masa recovery ini BPPD terus melakukan promosi. Terutama menyangkut destinasi-destinasi wisata NTB yang tidak terdampak oleh gempa.

“Yang terdampak langsung itu hanya di Lombok Utara, sebagian Lotim dan Lobar. Banyak destinasi lain yang  bisa dikunjungi seperti  KEK Mandalika di Lombok Tengah, Sekotong Lombok Barat maupun Pantai Pink di Lombok Timur,” sambungnya.

Selain di Lombok sebagian besar destinasi wisata di Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu dan Bima dalam kondisi prima, tidak terdampak gempa. “Jadi aman dikunjungi,” tutupnya.

Sebelumnya dalam pertemuan dengan pengurus BPPD, Vice President Marketing Garuda Indonesia Citra Wikastri menjelaskan pihaknya siap ambil bagian dalam memulihkan kondisi pariwisata NTB pascagempa. Menurutnya Lombok merupakan salah satu destinasi unggulan Indonesia yang harus mendapat perhatian khusus. Terlebih pascagempa ini.

 “Travel fair di Shanghai kita fokus tentang Lombok,” ujar Vice President Marketing Garuda Indonesia Citra Wikastri dalam pertemuannya dengan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB di Garuda City Center, Jakarta Selasa (28/8).

Selain dengan mengadakan misi khusus ke Shanghai, Lombok-Sumbawa juga akan dipromosikan secara khusus dalam Garuda Online Trafel Fair.

Dalam pertemuan tersebut BPPD NTB menjajaki kerjasama pemuatan materi promosi di pesawat Garuda. Bentuknya Garuda memfasilitasi pemuatan promosi Lombok Sumbawa dalam Inflight magazine Garuda, Colors serta penayangan video promosi di layar kursi penumpang di 104 pesawat Garuda.

"Tentu saja ini merupakan kabar baik dari Garuda bagi kami di NTB," sambung wakil Ketua BPPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal. (Cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #garuda-indonesia #gempa-lombok #gempa-bumi 

Berita Terkait

Tanah Labil, Rawan Gempa Bumi

Megapolitan

Kota Palu Terbanyak Korban Meninggal Gempa Sulteng

Headline

Pascagempa Sulteng 4 Daerah Masih Terisolasi

Headline

Yang Tersisa dari Musibah Tsunami di Sulawesi Tengah

Nasional

BNI Bangun 400 Huntara di Daerah Bencana

Nusantara

IKLAN