Minggu, 23 September 2018 07:52 WIB
pmk

Kesehatan

Tujuh Makanan Pembunuh Sel Kanker Secara Alami

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Kanker adalah salah satu kondisi yang paling sulit untuk diobati. Bukan hanya karena tidak ada obat yang tepat, tetapi juga karena fakta bahwa penyebab pasti dari berbagai jenis kanker masih belum diketahui.

Karena kanker mempengaruhi begitu banyak orang, kemungkinan penyebabnya seperti bersembunyi di suatu tempat dalam pola makan dan gaya hidup kita.

Sulit untuk menentukan atribut tertentu, karena ada kemungkinan banyak permutasi dan kombinasi yang bisa menyebabkan penyakit yang melemahkan ini.

Beruntung bagi kita, makanan tertentu bisa menghambat pertumbuhan kanker. Tidak seperti kemoterapi yang tidak benar-benar membasmi sel-sel kanker. Atau juga obat-obatan yang belum tentu efektif, makanan ini dikenal untuk menghentikan sel-sel induk kanker.

Berikut ini beberapa makanan ampuh yang menghancurkan sel kanker, seperti dilansir laman India Times.

1. Teh hijau

Teh hijau memang memiliki sifat melawan kanker. Bahan aktif EGCG (epigallocatechin-3-gallate), telah ditemukan untuk membunuh sel-sel induk kanker.

Bahkan, teh matcha adalah sumber antioksidan dan katekin kuat yang telah terbukti menjadi sifat ideal untuk melawan kanker.

2. Anggur

Resveratrol, senyawa kuat dalam anggur memberi warna merah anggur kekuatan antioksidan untuk melawan sel kanker. Senyawa ini terbukti efektif melawan tumor kanker dan pra-kanker; terutama di usus.

3. Sayuran crusiferous

Lobak, brokoli, kembang kol, kubis, kubis Brussel, collard hijau, kale dan sayuran sejenisnya datang di bawah keluarga sayuran cruciferous. Mereka mengandung senyawa yang disebut sulforaphane, yang membantu sel-sel kanker.

Mereka dikenal membantu melawan leukemia, kanker payudara, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kolorektal dan tumor.

4. Berries

Semua jenis buah mengandung senyawa yang disebut asam ellagic yang mencegah pertumbuhan tumor. Mereka juga memperlambat pertumbuhan sel kanker dan meningkatkan antibodi dalam sistem Anda untuk melawan unsur-unsur penyebab kanker. Stroberi dan raspberry, misalnya, membantu menghancurkan sel-sel kanker usus besar.

5. Bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa yang disebut, allicin (yang sama yang menyebabkan bau mulut), mencegah sifat-sifat yang menyebabkan kanker terbentuk di dalam tubuh Anda.

6. Jahe

Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe adalah makanan yang kuat untuk memerangi sel induk kanker payudara. Jahe menghasilkan senyawa yang disebut, 6-Shogaol, ketika dimasak atau dikeringkan.

7. Kunyit

Kunyit terkenal karena bisa melawan sel induk kanker pada payudara, leher, pankreas dan kanker otak.

Kuncinya terletak pada bahan aktif dalam kunyit, yang disebut kurkumin, yang memfasilitasi penyembuhan secara alami dalam tubuh kita. Pastikan untuk memakannya dengan lada hitam, untuk mengeluarkan sifat-sifatnya. Lada mengandung zat alami yang disebut piperine yang meningkatkan penyerapan kurkumin hingga 2.000 persen.(fny/jpnn/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #makan-pencegah-kanker 

Berita Terkait

IKLAN