Sabtu, 17 November 2018 04:09 WIB
pmk

Liga Italia

Saham Klub Dibeli dengan Bitcoin

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - UANG ELEKTRONIK alias bitcoin, tidak hanya bisa dipakai untuk belanja online. Ternyata,  dengan bitcoin juga bisa untuk membeli klub sepak bola. Bukan klub sepak bola di game-game online. Tetapi, klub sepak bola sungguhan, lho. Ya, itu setelah konsorsium dari Uni Emirat Arab Heritage Sports Holdings membeli saham klub promosi Serie C, Rimini FC, kemarin WIB (28/8).

Seperti dilansir Football Italia, Rimini berada di ambang kebangkrutan setelah naik dari Serie D. Demi menyelamatkan mantan klubnya kiper Inter Milan Samir Handanovic itu, saham sebesar 25 persen pun diakusisi Heritage Sports Holdings. Tak disebutkan berapa angka dari 25 persen saham klub yang belum pernah merasakan atmosfer Serie A dalam 106 tahun historunya itu.

Hanya disebutkan, bahwa 25 persen saham itu bakal dicicil Heritage Sports Holdings per pekan dengan kiriman uang bitcoin ke jaringan milik Rimini. ''Transaksi ini bakal masuk dalam sejarah sepak bola Italia, mungkin dunia,'' sebut Presiden Rimini Giorgio Grassi, seperti dikutip  di Newsrimini.

Bukan hanya untuk mengakusisi 25 persen saham Rimini. Ternyata, konsorsium ini telah dikenal dengan kebiasaannya menggunakan bitcoin dalam semua operasional perusahannya. Di dalam menggaji karyawan misalnya. Dilansir Eurosport, sekitar 80 ribu karyawannya digaji per bulannya dengan uang elektronik. (ren/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia 

Berita Terkait

Bukan Striker Bengal

Indosport

Badai Bikin Tuan Rumah Gigit Jari, Genoa 1 vs Napoli 2

Liga Italia

El Faraon Pembeda

Liga Italia

Kontra Juventus, Don Carlo Dibikin Pusing Tujuh Keliling

Liga Italia

Jamu Fiorentina, Inter Siap Kikis Ancaman Trio Terlaris

Liga Italia

Jadwal Lengkap Pekan Keenam Serie A 2018-2019

Liga Italia

IKLAN