Selasa, 20 November 2018 03:10 WIB
pmk

Liga Indonesia

Marcel Nyaman di Barito

Redaktur:

Marcel Sacramento saat latihan bersama skuad Barito Putera. M IDRIS JIAN SIDIK/RADAR BANJARMASIN

INDOPOS.CO.ID – Marcel Sacramento harus cepat beradaptasi dengan Barito Putera. Untungnya, striker asing dari Brasil itu mulai merasa nyaman bergabung bersama klub asal Banjarmasin tersebut.

Hampir tiga pekan Marcel telah bersama skuad polesan Jacksen F Tiago. Chemistry mulai terbangun dengan Samsul Arif dkk. Dia sangat terbantu dengan kompatriotnya sesama dari legiun asing Douglas Packer (Brasil), Matias Cordoba (Argentina), dan Aaron Evans (Australia).

“Saya sangat sering berbincang setiap waktu dengan mereka seperti apa Kota Banjarmasin dan hal lain sebagainya. Orang-orang di sini juga sangat baik seperti Pora, Samsul, dan teman-teman lainnya,” ucapnya.

Marcel telah memulai debut bersama Barito Putera saat menghadapi mantan timnya Persipura Jayapura di pekan 19. Marcel tampil menggantikan Ady Setyawan. Tercatat 14 operan berhasil dilakukannya, dan sekali tembakan mengarah gawang. Namun, Barito harus takluk dengan skor telak 1-5.

Marcel mengakui sebagai striker tentu sumbangsih gol sangat berarti bagi klub. "Bagi saya, menyatu dengan permainan tim juga penting. Terutama bagaimana melakukan pergerakan untuk menciptakan peluang bagi rekan di lapangan," tambahnya.

Marcel sudah cukup lama berada di Indonesia. Tentu sudah cukup fasih mengenali permainan tim-tim di Liga Indonesia. “Sekarang tinggal menyesuaikan dengan permainan Barito di bawah asuhan Jacksen," lanjutnya.

Kapten Barito Putera Rizky Pora menilai adaptasi Marcel berjalan cukup lancar. "Sebagai seorang penyerang, dia memiliki skill individu yang  baik seperti pemain asal Brasil lainnya. Chemistry saya dengan dia di atas lapangan pun berjalan cukup baik," ucap Pora.

Sang kapten yakin Marcel akan banyak membantu Barito Putera di sisa putaran kedua ini. "Dia penyerang bagus dengan banyak pengalaman di Liga Indonesia," tutupnya.(bir/ma/dye/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #barito-putera 

Berita Terkait

Jacksen Merasa Gagal

Liga Indonesia

Fernando, Bermainlah dengan Hati

Liga Indonesia

Situasi Sulit, Tetap Enjoy

Liga Indonesia

Biar Aman, Arema FC Target Finis 50 Poin

Liga Indonesia

Belum Aman dari Degradasi

Liga Indonesia

Rawan Tergelincir

Liga Indonesia

IKLAN